Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FPI Datangi Mendagri

Kompas.com - 12/01/2012, 14:07 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ratusan orang dari Front Pembela Islam (FPI) menggelar unjuk rasa di depan Gedung Kementerian Dalam Negeri, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Kedatangan mereka bertujuan untuk menolak pencabutan Peraturan Daerah Antimiras.

"Miras yang ada di daerah-daerah terbukti sangat membahayakan kesehatan dan ketenteraman masyarakat. Karena itu, tidak ada alasan mencabut perda, justru diefektifkan pelaksanaannya," kata Sekertaris Jenderal FPI, Muhammad al-Khaththath, dalam orasinya, Kamis (12/1/2012).

Setelah melakukan orasi, massa akhirnya berdialog dengan seorang perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri dan didapat kesepakatan akan diadakan dialog antara Menteri Dalam Negeri dengan pemimpin FPI, Habib Rizieq.

Massa sempat melempari pos keamanan dengan batu dan balok hingga kaca-kaca pecah. Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Saat berita ini diturunkan, petugas keamanan tengah melakukan pendataan berapa kerugian yang diderita akibat insiden memalukan tersebut. Dari pantauan Kompas.com pada pukul 12.50 WIB, koordinator massa pun mau menerima hasil dari negosiasi tersebut.

Massa yang sebagian besar memakai jubah putih pun beristirahat dengan melakukan shalat zuhur dan sebagian menempati gerobak-gerobak makanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com