Sabtu, 26 Juli 2014 08:04

Kulit Mulus Perempuan Jepang Bukan Sekadar Bawaan

Penulis : Wardah Fazriyati | Minggu, 29 Januari 2012 | 20:48 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:
SHUTTERSTOCK
Kebiasaan merawat kulit dengan rangkaian produk secara konsisten biasa dilakukan perempuan Jepang, Korea, atau China.
TERKAIT:

KOMPAS.com - Perempuan mana pun dapat memiliki kulit sehat dan cantik. Kuncinya rajin merawat kulit, dan tentunya memastikan asupan nutrisi terpenuhi setiap hari, dan gaya hidup selalu sehat. Paket komplit perawatan kulit inilah yang perlu dipraktikkan perempuan sejak belia dan secara konsisten, jika ingin punya kulit yang indah.

Kebiasaan merawat kulit dengan rangkaian produk secara konsisten inilah yang dilakukan perempuan di Jepang, Korea, atau China. Tak heran jika kulit mereka, terutama wajah, menjadi kebanggaan, bahkan idaman banyak perempuan lainnya.

"Kulit perempuan Jepang bagus bukan karena bawaan, tapi karena rajin dan konsisten merawat kulitnya. Mereka rajin menggunakan 7-8 rangkaian produk skincare untuk merawat kulitnya. Sementara, perempuan Indonesia memakai 2,5 produk rangkaian skincare," jelas Lia Mutiara Ramadiani Kurtz, Group Product Manager Skin Care & Make Up L'Oreal Indonesia, di sela peluncuran L'Oreal Youth Code Pre-Essence di Plaza Senayan, Jumat (27/1/2012) lalu.

Menurut Lia, perempuan Indonesia belum memiliki kesadaran tinggi seperti perempuan lainnya di Asia dalam menggunakan skincare yang lengkap, terutama untuk perawatan kulit wajah.

Ia menambahkan, rata-rata perempuan Indonesia menggunakan pembersih wajah dan pelembab saja untuk merawat kulitnya. Sementara perempuan di Jepang atau China misalnya, menggunakan rangkaian skincare lengkap mulai susu pembersih atau sabun pembersih wajah, toner, serum, pelembab, dan foundation untuk make up.

"Mereka tidak takut dan rajin menggunakan rangkaian produk skincare ini untuk merawat kulitnya. Itulah yang membuat kulit mereka lebih terawat dan terlihat bagus, yang tidak didapatkan secara instan, melainkan dengan perawatan rutin," jelasnya.

Lia mengakui, perlu upaya ekstra untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman perempuan Indonesia mengenai penggunaan skincare yang tepat. Nyatanya, skincare memang diperlukan perempuan aktif, apalagi yang tinggal di iklim tropis dengan serangan luar (ultraviolet) termasuk dari sinar matahari.

Dokter spesialis kulit, dr Dewi Inong Irana, SpKK, mengatakan paparan ultraviolet tak hanya dari sinar matahari, namun juga berasal dari lampu yang putih terang dan layar komputer.

Menurut Dewi, perawatan kulit, selain dibantu dengan produk yang dioles, juga perlu dilengkapi dengan asupan nutrisi dari dalam. Selain itu tentunya menjaga gaya hidup agar selalu sehat, tanpa alkohol, dan tidak merokok.

"Nutrisi kulit selain dari olesan juga didapat dari makanan. Perbanyak sayuran warna tua, hijau tua, oranye tua, dan merah tua. Cukupi asupan vitamin yang bisa didapat dari sayur dan buah untuk membantu regenerasi kulit agar kulit berfungsi normal," jelasnya.

 


Editor :
Dini

IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui