Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mempersiapkan Malam Pertama

Kompas.com - 03/03/2012, 22:32 WIB

KOMPAS.com - Malam pertama adalah sesuatu yang sangat istimewa dan ditunggu-ditunggu.  Meski bukan segalanya, tapi dia bisa mengungkap banyak “rahasia” dalam perkawinan. Juga menyisakan kenangan istimewa tak terlupakan.

Bagi beberapa orang, malam pertama menjadi sesuatu yang  ”sakral” sehingga wajib dinikmati dalam  suasana honey moon alias bulan madu. Dinikmati di suatu tempat dan suasana yang khusus.

Dalam beberapa kasus konseling kami, ternyata mereka tidak   Mempersiapkan “malam pertama”  dan honey moon mereka dengan baik. Akibatnya timbul kekecewaan dan kemarahan.

Beberapa kasus yang bisa jadi pelajaran antara lain

1. Annie (samaran) merasa malam pertamanya hambar alias biasa saja, sebab dia sudah biasa melakukan dengan cowoknya Alan (samaran) sebelum menikah. Bahkan dua hari sebelum mereka diberkati, mereka melakukannya.

2. Andie (samaran) kecewa dengan istrinya Wenny (samaran). Sebab wenny tidak bilang (terbuka) bahwa dia sedang mensturasi saat mereka menikah. Sehingga malam pertama itu Wenny merasa tidak nyaman berhubungan dengan Andie.

3. Toety (samaran), kecewa karena suaminya memaksa dia tidur dan menikmati malam pertama di rumah keluarga suaminya. Rumah itu sempit, dan merasa tidak nyaman melakukannya.

4. Sary (samaran) konsultasi dengan kami sesudah  pulang bulan madu dari beberapa negara di Eropa dengan suaminya Saut (samaran) . Setiap kali mau menikmati hubungan suami istri, Saut selalu ijin ke kamar mandi. Sary bisa menunggu Suaminya satu hingga dua jam. Sampai Sary kesal, karena tidak tahu apa yang dilakukan sang suami. Karena kalau ditanya jawabnya “sebentar”. Sary marah lalu memilih  tidur.  Begitulah selama 10 hari, Sary benar-benar penasaran dan   tidak tahan. Akhirnya tahulah Sary bahwa suaminya ternyata impoten, tapi tidak mau berterus terang. Sary tentu sangat kecewa. Dia memilih berpisah sementara dengan suaminya sepulang bulan madu tersebut. Sebab bulan madu serasa empedu.

Rancanglah malam pertama Anda

Agar malam pertama istimewa tentu harus ada persiapan yang anda lakukan. Hal ini perlu dipelajari dan dipersiapkan dengan baik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com