Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Widodo Minta Timnas U-21 Tak "Overconfident"

Kompas.com - 08/03/2012, 13:00 WIB

BANDAR SERI BEGAWAN, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia U-21 Indonesia berpeluang mengulang sejarah. "Garuda Muda" selangkah lagi bisa menjadi juara Hassanal Bolkiah Trophy yang terakhir diraih Indonesia pada tahun 2001. Pelatih timnas U-21, Widodo Cahyono Putro, meminta Andik Vermansyah dan kawan-kawan terus berjuang keras dan tidak meremehkan timnas Brunei yang akan dihadapi di laga final, Jumat (9/3/2012) .

"Kita siap tampil lawan Brunei dan kami optimistis bisa juara. Namun saya ingatkan anak-anak untuk tidak overconfident. Harus tetap fokus dan jalankan instruksi pelatih. Jangan gampang terpancing karena ini akan merusak permainan," kata Widodo kepada wartawan, Kamis (8/3/2012).

Widodo bersyukur para pemainnya tak ada yang mengalami cedera. Ini artinya mantan pelatih Persela Lamongan tersebut bisa memainkan seluruh pemain terbaiknya dalam laga nanti.

"Pemain tak ada yang cedera. Semua pemain inti bisa main, mental dan stamina mereka juga oke. Hari ini hanya rileks dan sore nanti latihan ringan seperti biasa," jelas Dokter timnas, Saad Budiono.

Timnas U-21 berhasil menembus babak final setelah menang 2-0 atas Vietnam di babak semifinal, Rabu kemarin. Sementara Brunei berhak menantang Indonesia berkat kemenangan 3-2 atas Myanmar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com