Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas U-21 Waspadai Serangan Balik Brunei

Kompas.com - 08/03/2012, 13:15 WIB

BANDAR SERI BEGAWAN, KOMPAS.com - Striker andalan tim nasional U-21, Andik Vermansyah, mengatakan tim ingin memberikan hasil terbaik untuk bangsa Indonesia pada laga final turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2012 yang akan digelar pada hari Jumat (9/3/2012). Tim ingin mengulang keberhasilan "Garuda Muda" yang berhasil merebut trofi pada tahun 2001.

Setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 2-0 dan menembus babak final, pasukan Widodo Cahyono Putro itu akan berhadapan dengan Brunei Darussalam. Brunei berhasil menyusul ke final setelah menundukkan tim favorit juara, Myanmar, dengan skor 3-2.

"Kami harus mewaspadai serangan balik Brunei. Saya harap, kami bisa bermain seperti ketika mengalahkan Vietnam di semifinal kemarin. Semua lini bermain dengan baik," ujar Andik kepada wartawan, Kamis (8/3/2012).

Brunei memang layak untuk diwaspadai. Pasukan yang dipimpin oleh Feisal Eusoff ini tampil mengejutkan. Mereka lolos ke final setelah mengalahkan calon kuat juara lainnya, Myanmar, tim yang mengalahkan Indonesia di penyisihan grup dengan skor telak 1-3.

"Saya lihat serangan balik mereka begitu cepat. Ini yang harus diantisipasi," tutur Andik.

Selain itu, status Brunei sebagai tuan rumah tentu menguntungkan mereka. Brunei tentu akan mendapat dukungan penuh dari fansnya. Meski demikian, Andik menilai hal itu bukanlah masalah.

"Kalau dukungan penonton, kita tak kalah. Setiap pertandingan kita selalu didukung rakyat indonesia yang ada di Brunei," ungkap pemain Persebaya Surabaya tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com