Senin, 22 September 2014 05:10

KONSULTASI / SEKS - ARTIKEL

KONSULTASI SEKS

Bersama Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS 

Guru Besar pada Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Kini dia menjabat sebagai Kepala Bagian Andrologi dan Seksologi, Ketua Pusat Studi Anti-Aging Medicine, dan Ketua Program Magister dengan kekhususan Anti-Aging Medicine dan kekhususan Ilmu Kedokteran Reproduksi. Prof Wimpie juga menjabat Ketua Umum Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI), Wakil Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Andrologi Indonesia (Persandi), dan Wakil Ketua Perhimpunan Kedokteran Anti Penuaan Indonesia (Perkapi).

Bentuk, Aroma dan Warna Sperma yang Baik

Jumat, 16 Maret 2012 | 08:10 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:
irishhealth
Sperma

TANYA :

Prof, saya ingin bertanya mengenai kualitas sperma. Sebenarnya, seperti apakah bentuk, aroma dan warna sperma atau air mani lelaki yang normal? Berapa banyak pula volumenya yang ideal saat ejakulasi? Ketika saya melakukan masturbasi, saya mendapati sperma saya ada semacam cendol bening atau seperti ada ampasnya dan menggumpal.Kira-kira, gejala apakah ini. Apakah ini termasuk normal? Terima kasih.

(Ardian,19, Klaten)


JAWAB : 

Sperma normal secara kasat mata dapat dilihat sebagai berikut. Warna kelabu pucat, aroma khas (seperti bunga akasia), volume sekitar 2-4 ml. Ketika baru dikeluarkan tampak gumpalan, yang dalam waktu beberapa menit akan mencair. Selanjutnya diperlukan pemeriksaan di bawah mikroskop untuk mengetahui kualitas dan kuantitasnya, apakah normal atiu tidak. Dari situ dapat disimpulkan, apakah kesuburan normal atau tidak normal.

 


Editor :
Asep Candra
Tahun

Cm    Kg
Laki-laki    Perempuan


Incorrect please try again

ReLoad

Hanya pertanyaan-pertanyaan terpilih yang akan dimuat


IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui