Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makanan Pengganti untuk Diet

Kompas.com - 03/04/2012, 13:42 WIB

KOMPAS.com - Untuk menjaga konsistensi program diet, sekaligus mengendalikan nafsu makan, Anda membutuhkan sebuah rencana diet dengan cara yang tepat, terjaga, dan permanen. Untuk membantu para pengguna dalam merencanakan program diet, Amway meluncurkan Nutrilite Diet Plan (NDP), sebuah program yang mengutamakan keseimbangan diet dengan pendekatan holistik, yang diklaim sehat untuk mencapai berat badan ideal.

"Diet dengan NDP dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh, mencegah rasa lapar, dan tetap memberikan energi untuk beraktivitas," ungkap Rossy Waworuntu, Senior Manager Corporate Affairs PT Amway Indonesia, saat peluncuran Nutrilite Diet Plan di Plaza Bapindo, Jakarta, Senin (2/4/2012) lalu.

Sama seperti metode diet dengan makanan pengganti lainnya, NDP menggunakan beberapa jenis makanan pengganti seperti Positirim, yang merupakan pengganti makanan rendah kalori dengan berbagai kandungan nutrisinya. Ada pula Nutrilite Hi-Protein yang mengandung susu sapi dan kacang kedelai, Nutrilite Carb Blocker 2 yang mengandung ekstrak white kidney bean, kedelai, dan konsentrat parsley, yang membantu membatasi penyerapan karbohidrat hingga 500 kalori, Nutrilite Nutri Fiber Blend sebagai sumber serat yang yang bisa mengendalikan rasa lapar, serta Nutrilite Lecithin E, bahan pelarut lemak untuk membantu proses metabolisme lemak dalam hati.

"Makanan pengganti ini diminum pada pagi dan malam, sebagai pengganti sarapan dan makan malam. Sedangkan siang makan seperti biasa," tukas Rossy.

NDP diharapkan dapat memberikan rasa kenyang setelah mengonsumsinya, karena dianggap sama manfaat dan fungsinya dengan makanan padat yang dikonsumsi saat sarapan dan makan malam. Hanya saja, makanan pengganti cair yang mirip susu ini lebih rendah kalori. NDP bekerja dengan cara membantu mengontrol kalori, dan meningkatkan metabolisme lemak sehingga mengurangi timbunan lemak dalam tubuh.

Dengan teratur mengonsumsi NDP, Amway mengklaim bobot tubuh Anda bisa susut sekitar 4 kilogram dalam sebulan. Namun, tak bisa dipungkiri bahwa penyusutan tubuh juga akan mengakibatkan adanya beberapa lapisan kulit yang kendur. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk berolahraga teratur saat mengonsumsi makanan diet ini. Dengan demikian, tubuh Anda menjadi langsing dan tetap kencang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com