Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dini Hari Nanti Jakarta Banjir

Kompas.com - 03/04/2012, 22:45 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com - Warga Jakarta yang tinggal di bantaran Kali Ciliwung harap bersiaga. Selasa (3/4/2012) malam ini, sekitar pukul 21.30 WIB ketinggian air Kali Ciliwung mencapai 230 sentimeter (cm).

Ketinggian ini di atas normal yang batasnya 150 cm. Dengan ketinggian tersebut status di Pos Pemantau Ketinggian Panus siaga tiga.

"Sebaiknya warga yang tinggal di daerah rawan banjir mempersiapkan diri. Air Ciliwung bisa menggenangi daerah rawan banjir enam jam dari sekarang," tutur Ardi, penjaga Pos Pemantau Ketinggian Kali Ciliwung, di Panus, Depok, Selasa (3/4/2012).

Permukaan air Kali Ciliwung bergerak cepat. Sebelumnya pada pukul 20.00 ketinggian permukaan mencapai 170 cm. Kemudian bergerak cepat hingga menjadi 230 cm.

Malam ini Ardi berkali-kali menerima panggilan telepon warga untuk menanyakan ketinggian permukaan air Kali Ciliwung. Informasi ketinggian di Pos Panus berguna, untuk memantau pergerakan air terutama bagi warga yang tinggal di bantaran kali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com