Jumat, 25 Juli 2014 22:09

KONSULTASI / SEKS - ARTIKEL

KONSULTASI SEKS

Bersama Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS 

Guru Besar pada Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Kini dia menjabat sebagai Kepala Bagian Andrologi dan Seksologi, Ketua Pusat Studi Anti-Aging Medicine, dan Ketua Program Magister dengan kekhususan Anti-Aging Medicine dan kekhususan Ilmu Kedokteran Reproduksi. Prof Wimpie juga menjabat Ketua Umum Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI), Wakil Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Andrologi Indonesia (Persandi), dan Wakil Ketua Perhimpunan Kedokteran Anti Penuaan Indonesia (Perkapi).

Bukan Akibat Masturbasi

Senin, 9 April 2012 | 07:41 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:

TANYA :

Prof, saya pria yang sering onani/masturbasi. Dalam seminggu bisa 1-2 kali. Sebelumnya, kondisi  penis saya normal, tegang dan keras saat ereksi. Namun, terakhir ketika saya bangun tidur pagi, yang semalamnya saya selesai onani, penis saya terlihat lemas. Padahal, biasanya selalu ereksi maksimal setiap pagi. Saya coba pancing-pancing, namun penis saya tetap tidak bisa ereksi sampai seharian, keesokan harinya ketika saya rangsang lagi, penis saya dapat ereksi, namun tidak semudah biasanya. Ereksi yang saya rasakan juga tidak seperti biasanya yang tegang maksimal. Ereksi yang saya alami sampai saat ini adalah hanya penis saya yang membesar, tidak tegang seperti biasanya. Padahal, saya sedang tidak mengalami stres atau kecapean, seperti kata beberapa artikel penyebab disfungsi ereksi yang saya baca. Apakah yang sedang terjadi dengan saya dok?

(Richardio, 19, Jakarta)

 

JAWAB :

Masturbasi atau onani tidak menimbulkan akibat apapun, termasuk fungsi ereksi. Artinya kalau Anda tidak mengalami ereksi pagi hari bukan berarti itu akibat masturbasi.

Tetapi mungkin terjadi, ereksi pagi tidak terjadi kalau malamnya Anda melakukan masturbasi atau hubungan seksual. Percayalah, setelah melewati fase istirahat, ereksi pagi atau malam hari akan terjadi lagi asal tidak ada gangguan atau penyakit yang Anda alami.

Jadi jangan cemas dengan apa yang Anda alami itu.  

 


Editor :
Asep Candra
Tahun

Cm    Kg
Laki-laki    Perempuan


Incorrect please try again

ReLoad

Hanya pertanyaan-pertanyaan terpilih yang akan dimuat


IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui