Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Pantau Perkembangan Gempa Aceh

Kompas.com - 11/04/2012, 17:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memantau terus perkembangan gempa yang terjadi di Provinsi Aceh.

"Presiden terus memantau dan menginstruksikan kepada BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) untuk segera bertindak dan melakukan langkah tanggap darurat yang diperlukan," kata Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Rabu (11/4/2012).

Agung menjelaskan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah mengetahui mengenai terjadinya gempa di wilayah Aceh dan sekitarnya.

"Kepala BNPB Syamsul Maarif sudah melaporkan kepada Presdien mengenai gempa dan dampak sementara yang ditimbulkan," katanya.

Presiden juga meminta BNPB untuk memastikan segala sesuatunya berjalan dengan baik dan segera melakukan langkah tanggap darurat.

"Beliau juga meminta masyarakat untuk tetap tenang dan menjauhi lokasi pantai meskipun menurut informasi yang diterima dari BNPB menyebutkan bahwa potensi tsunami hanya dalam skala kecil," katanya.

Agung juga menambahkan, peringatan tsunami hingga saat ini masih berlaku dan belum dicabut karena masih harus menunggu perkembangan berikutnya.

"Masyarakat juga diimbau untuk tetap tenang dan tidak mudah terpengaruh isu tsunami," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com