Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Noerdin Yakin Didukung Massa Muhammadiyah

Kompas.com - 18/04/2012, 19:07 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Alex Noerdin dan Nono Sampono, mendatangi kantor Pengurus Pusat Muhammadiyah (PP Muhammadiyah) di Menteng, Jakarta, pada Rabu (18/4/2012) siang. Kedatangan Alex disambut langsung Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin.

Kepada wartawan, Alex mengaku kedatangannya ke kantor Muhammadiyah untuk bersilaturahim dan mencari dukungan ke PP Muhammadiyah. "Ada tiga hal maksud saya ke sini, yaitu silaturahim, kulo nuwun, dan mencari dukungan, bukan hanya karena mendekati saat pilkada," ujar Alex di kantor PP Muhammadiyah.

Alex menuturkan bahwa sejak kecil ia akrab dengan kalangan Muhammadiyah. "Bahkan, saat saya jadi Bupati (Musi Banyuasin), sudah dekat Muhammadiyah. Tapi saya bukan Muhammadiyah. Saya yakin didukung massa Muhammadiyah, paling tidak dukungannya doa saja," kata Alex.

Terkait pernyataan Gubernur Sumatera Selatan itu, Din Syamsuddin menanggapi santai. Ia hanya mengaku tertarik dengan konsep pakaian yang digunakan pasangan Alex-Nono yang selalu mengenakan kemeja putih tersebut. "Saya tertarik dengan baju warna putih. Selama ini warna putih warna suci, tapi ternyata kerja keras. Tapi kalau secara pribadi saya dukung siapa, bukan rahasia lagi dong kalau disampaikan sekarang. Yang jelas saya bersahabat dengan Pak Alex," kata Din.

Menurutnya, ada beberapa program Alex-Nono yang dinilai bermanfaat, seperti program kesehatan. Walau demikian, secara organisatoris, Muhammadiyah tidak ada hubungannya dengan partai politik dan kekuasaan mana pun. "Tapi saya berharap agar pemilukada berjalan baik dan bisa mengamalkan nilai-nilai demokrasi sehingga bisa berlomba-lomba dalam kebaikan," ucap Din.

Din pun mengaku terbuka kepada kandidat mana saja yang ingin menjalin komunikasi dengan Muhammadiyah. "Kalau datang, masa ditolak? Kalau ingin panjang umur dan murah rezeki, perbanyaklah bersilaturahim," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com