Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Noerdin Janji Sejahterakan RT dan RW

Kompas.com - 22/04/2012, 18:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Alex Noerdin, berjanji akan menyejahterakan pengurus RT/RW. Namun, dia mengaku belum dapat mengungkapkan program yang akan dibuat untuk kesejahteraan mereka.

"Kami punya rangkaian program itu yang akan dijalankan untuk RT/RW se-DKI Jakarta," kata Alex, di acara Perkumpulan RT/RW Provinsi DKI Jakarta, Minggu (22/4/2012).

Menurut Alex, pengurus RT/RW merupakan ujung tombak terdepan dalam sistem Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta. Walaupun ada jabatan lurah dan camat,  warga pertama kali akan datang ke RT/RW untuk mengurus sesuatu.

Karena itu, kata Alex, RT/RW harus diberdayakan untuk mengurusi warga serta memiliki pikiran yang luas. "Nanti dicukupi fasilitasnya, ditingkatkan SDM-nya, dan sebagainya," katanya.

Dalam kesempatan itu, Alex kembali menyatakan program tiga tahun bebas macet dan banjir. Walaupun, kata Alex, saat ini pemerintah telah menanggulangi masalah itu dengan baik.

"Namun, belum cukup tepat dan belum cukup komprehensif untuk menyelesaikan masalah banjir dan macet ini," kata Alex.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com