Kamis, 23 Oktober 2014 12:12
Caring by Sharing | Kompas.com

Seru! Makan Ikan Bakar di Tengah Kolam

Penulis : Ni Luh Made Pertiwi F | Rabu, 25 April 2012 | 07:49 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:
Kompas.com/Ni Luh Made Pertiwi F.
ikan goreng

KOMPAS.com — Sesuai namanya, Rumah Makan Sari Cobek Cangkuang terletak sangat dekat dengan Situ Cangkuang dan Candi Cangkuang, obyek wisata favorit di Garut, Jawa Barat. Lokasi persisnya berada di kawasan parkir obyek wisata Candi Cangkuang.

Saat melangkah masuk ke RM Sari Cobek Cangkuang, kolam luas dengan saung-saung tampak memikat. Tempat makan yang disediakan memang berada di saung-saung berbagai ukuran. Ada saung yang dapat memuat 4-6 orang. Ada pula yang memuat rombongan jumlah besar. Hampir semua saung berada di atas kolam ikan.

Uniknya, di setiap saung tersedia kentongan untuk memanggil pelayan. Makin unik karena disediakan juga alat pancing bagi tamu. Tentu saja alat pancing hanya diberikan jika tamu khusus meminta. Ya, jika Anda kebetulan mampir bersama si kecil, ajak anak Anda memancing di rumah makan ini.

Kolam di tengah rumah makan berisikan ikan-ikan yang dapat dipancing. Tentu seru sambil menunggu makanan datang, anak-anak dapat memancing ikan dari saung. Namun, sekadar melihat ikan-ikan yang berenang pun sudah memberikan keseruan tersendiri.

Soal menu, sesuai dengan lokasinya yang dekat dengan danau luas Cangkuang, ikan bakar atau goreng menjadi pilihan. Selain itu, aneka sayur cobek dan sambal cobek. Tumis kangkung pun tak boleh terlewatkan. Kangkung ditumis dengan kematangan yang pas sehingga masih tetap garing saat digigit. Coba pula tempe oseng manis.

Selain rumah makan, di lokasi rumah makan juga tersedia penginapan sederhana. Hanya ada dua kamar yang ditawarkan. Penginapan pun ibarat saung atau rumah panggung dari bambu. Apalagi ditambah panorama kebun sayuran dengan latar belakang. Tambahan lagi udara sejuk. Makin menambah suasana asri khas pedesaan.


Editor :
I Made Asdhiana

IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui