Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenapa Mr. P Saya Masuk ke Dalam?

Kompas.com - 26/04/2012, 08:33 WIB

TANYA :

Prof. Saya mau menanyakan keluhan saya akhir-akhir ini. Masalahnya, penis saya suka masuk ke dalam alias mengecil seakan-akan masuk ke dalam rongga perut. Dan saya risih dengan kondisi ini. Biasanya, hal ini terjadi kalau saya memakai celana agak ketat. Dan kalau celana saya longgarkan, penis saya kembali keluar seperti biasa. Maaf Prof, apakah ini merupakan kelainan atau hal yang normal saja. Terima kasih. Salam.

(Joseekaputra, 40, Jakarta)


JAWAB :

Kalau benar seperti yang Anda katakan, boleh jadi karena tekanan celana dalam maka penis seakan tertekan. Karena itu kalau tekanan berkurang dengan melonggarkan celana dalam, maka penis keluar lagi. Tetapi untuk memastikan, tentu diperlukan pemeriksaan. Yang pasti, kalau bagian perut Anda membesar karena timbunan lemak, maka penis seolah tenggelam.

Timbunan lemak di bagian perut bukanlah keadaan yang sehat karena acapkali berkaitan dengan hormon testosteron yang kurang. Dalam jangka panjang, testosteron yang kurang dapat mengakibatkan bantuk dan fungsi penis terganggu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com