Minggu, 13 Juli 2014 07:12

Weekend Yuk ke Bali...

Jumat, 18 Mei 2012 | 14:25 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:
Kompas.com/Ni Luh Made Pertiwi F.
Taman Gili Kertagosa, Klungkung, Bali

KOMPAS.com - Anda mengaku pecinta akhir pekan? Eits jangan terburu-buru menjawab iya, jika Anda belum memasukkan destinasi wajib, pulau yang diburu pelancong dunia, Bali. Menikmati pesona pantai-pantai di Bali memang menjadi agenda wajib saat bertandang di Bali. Tapi, keindahan seni, budaya bahkan jejak sejarah Bali memiliki daya hipnotis tersendiri yang sungguh sayang jika dilewatkan. Jangan dulu pesan tiket pesawat Anda, sebelum mencontek rencana akhir pekan tim Weekend Yuk ke Bali.

JUMAT. Bagi Anda pecinta sejarah, pasti akan jatuh cinta dengan salah satu kota di Bali yang dipimpin oleh Raja Dalem Semaraputra. Klungkung, menjadi salah satu destinasi istimewa yang harus Anda kunjungi saat berkunjung ke Bali.

Walaupun puputan Klungkung memporak-porandakan komplek kerajaan, namun sisa-sisa bangunan Kraton Semarajaya masih mampu memesona wisatawan. Tengok saja langit-langit Bale Kambang dan Kertagosa dan temukan rangkaian lukisan wayang kamasan yang penuh makna. Ingin tahu dari mana lukisan wayang ini berasal? Singgah saja ke Desa Kamasan dan Anda bisa membawa pulang tas cantik, kipas, bahkan gelang, dengan lukisan kamasan di atasnya. Cantik!

SABTU. Masih di wilayah Kabupaten Klungkung, pulau kecil yang sanggup memanjakan Anda yakni Nusa Lembongan. Untuk memperoleh sensasi yang berbeda saat berlibur ke Nusa Lembongan, Anda bisa menggunakan kapal mewah alias cruise. Parasailing, snorkeling, semi submarine, sampai melihat pengembangbiakan rumput laut, bisa menjadi aktivitas yang mengasyikkan di hari Sabtu Anda.

Lelah bermain di Nusa Lembongan, istana pribadi Anda sudah menunggu. Tersembunyi di daerah Payangan, jangan heran jika penginapan ini agak susah ditemukan, namanya saja Hidden Palace. Siap-siap untuk dibuat terpukau dengan ukuran tempat tidur yang waaaaaww....!

MINGGU. Hidup tanpa berkesenian rasanya hambar bagi masyarakat Bali dan liburan Anda juga akan terasa hambar, jika tidak menyempatkan diri berkunjung ke desa wisata yang ada di Bali. Sebut saja di antaranya Desa Batubulan yang senantiasa memberikan tontonan tari Barong setiap harinya di Pura Puseh.

Anda juga bisa mengunjungi toko-toko penjual patung batu yang tersebar di sepanjang jalan. Mulai dari patung berukuran kecil hingga mencapai 2 meter bisa Anda jadikan koleksi. Tutup kunjungan Anda di Bali dengan mengunjungi Desa Tampaksiring, Gianyar. Selain termahsyur dengan Istana Presiden Tampaksiring dan Pura Tirta Empul, kerajinan tulang dan tanduk masyarakat Tampaksiring, harus Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh.

Rindu kembali ke Bali? Saksikan program “Weekend Yuk” episode “Meredah Jagat Laksmi, Menikmati Pulau Bali” di Kompas TV yang tayang pada Sabtu (19/5/2012) pukul 13.00 WIB. Anda juga bisa menontonnya di www.kompas.tv/live. Selamat menikmati akhir pekan Anda di Bali. Weekend Yuk! (Fitri Oktarini/Citrakalam Misiani/Desi Aritonang)



Sumber :
Editor :
I Made Asdhiana

IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui