Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPK Harap Ada Rekomendasi IDI

Kompas.com - 22/05/2012, 23:20 WIB
Suhartono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penasehat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abdulah Hehamahua berharap Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dapat memberikan rekomendasi kepada KPK untuk memeriksa mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia Bidang Pengawasan Perbankan Siti CH Fadjriah. Siti mengalami serangan stroke saat kasus Bank Century terungkap dua tahun lalu..

"Dengan memeriksa Siti Fadjriah, diharapkan bisa ada bukti baru mengenai proses di Bank Century yang dimiliki KPK. Sebab, Siti Fadjriah punya memo yang disampaikan ke bawah. Memo itu dari Gubernur Bank Indonesia (Boediono), agar jangan sampai ada bank yang gagal secara likuiditas. Dengan memo itu akhirnya diproses," kata Abdullah, dalam diskusi kasus Bank Century yang diadakan Pimpinan Kolektif Majelis Nasional Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Islam, Selasa (22/5/2012) malam di kantor Kahmi Centre, Jakarta.

Menurut Abdullah, pemeriksaan Siti Fadjriah merupakan celah yang bisa dilakukan Tim Penyelidik KPK untuk Bank Century.

Sebelumnya Abdullah menyatakan, saat gelar perkara bulan lalu, KPK belum menemukan adanya unsur pidana dalam penyelidikannya. Diharapkan bisa ada bukti baru mengenai proses di Bank Century,l lanjutnya.

Untuk menyelamatkan Bank Century, Lembaga Penjamin Simpanan atas keputusan Komite Stabilitas Sektor Keuangan (KSSK) memberikan dana talangan hingga senilai Rp 6,7 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com