Selasa, 23 September 2014 07:17

KONSULTASI / SEKS - ARTIKEL

KONSULTASI SEKS

Bersama Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS 

Guru Besar pada Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Kini dia menjabat sebagai Kepala Bagian Andrologi dan Seksologi, Ketua Pusat Studi Anti-Aging Medicine, dan Ketua Program Magister dengan kekhususan Anti-Aging Medicine dan kekhususan Ilmu Kedokteran Reproduksi. Prof Wimpie juga menjabat Ketua Umum Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI), Wakil Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Andrologi Indonesia (Persandi), dan Wakil Ketua Perhimpunan Kedokteran Anti Penuaan Indonesia (Perkapi).

Ereksi Tiba-tiba Selama Berjam-jam

Rabu, 23 Mei 2012 | 13:21 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:

TANYA:

Dokter, saya sering mengalami ereksi tiba-tiba dan terjadi terlalu lama hingga berjam-jam di tempat umum. Namun, tidak terjadi ejakulasi walaupun saya coba masturbasi. Saya juga sudah lama tidak mengalami mimpi basah sehingga sperma saya tidak keluar dan pangkal penis saya terasa sakit seperti terjadi tumpukan sperma. Apakah itu berbahaya? Apa yang harus saya lakukan agar terjadi ejakulasi? Terima kasih dokter atas jawabannya.

(FA, 17, Lampung)

JAWAB:

Ereksi terjadi kalau ada rangsangan seksual, baik rangsangan fisik maupun psikis. Jadi kalau Anda mengalami ereksi yang tiba-tiba dan lama, berarti ada rangsangan yang Anda terima. Sebagai contoh sederhana, rangsangan langsung pada penis yang berasal dari gesekan dengan  celana dalam, tanpa disadari dapat menimbulkan ereksi.

Belum lagi kalau ada rangsangan erotis, baik secara psikis maupun psikis. Tetapi kalau rangsangan itu hilang, maka ereksi akan hilang juga. Apalagi kalau kemudian Anda melakukan masturbasi sampai ejakulasi, tentu ereksi akan hilang.

Mengenai "mimpi basah" atau "nocturnal ejaculation", itu terjadi karena ada rangsangan seksual selama tidur. Maka terjadilah orgasme dan disertai ejakulasi. Kalau Anda lama tidak mengalami peristiwa itu, ya bukan masalah. Pasti tidak akan terjadi "penumpukan sperma" seperti yang Anda khawatirkan. Jadi, pasti tidak menimbulkan bahaya apa pun.

 

 


Editor :
Asep Candra
Tahun

Cm    Kg
Laki-laki    Perempuan


Incorrect please try again

ReLoad

Hanya pertanyaan-pertanyaan terpilih yang akan dimuat


IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui