Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Ikut Jaga Pengumuman Kelulusan UN

Kompas.com - 25/05/2012, 13:50 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Untuk mencegah aksi corat-coret dan konvoi kendaraan seusai pengumuman kelulusan hasil ujian nasional tingkat SLTA, kepolisian resor Kendal, Jawa Tengah, akan ikut mengamankan pengumuman tersebut. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan menyatakan hasil UN tingkat SLTA akan diumumkan secara serentak pada Sabtu 26 Mei 2012.

Menurut sekretaris Dinas Pendidikan Kendal, Sih Purwadi, ia telah menghimbau kepada sekolah-sekolah untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dalam proses kelulusan. Selain melarang aksi konvoi kendaraan, ia juga mengatakan hasil kelulusan siswa harus diambil oleh wali murid.

Sementara itu, kepala sub bagian hubungan masyarakat (Kasubag Humas) Polres Kendal, AKP. Suratno mengatakan, petugas dari Polres Kendal akan melakukan patroli di setiap sekolah dan jalan-jalan, saat pelaksaan pengumuman hasil UN. "Siswa yang konvoi dan melanggar aturan lalu lintas, akan kami tilang," kata Suratno. Suratno menegaskan, selain patroli, pihaknya juga akan melakukan penjagaan di setiap sekolah di seluruh wilayah Kendal.

"Untuk sekolah akan dijaga petugas dari polsek setempat, sedangkan petugas dari Polres Kendal akan melakukan patroli," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com