Sabtu, 1 November 2014 01:34

Efek Samping Jamu Pelangsing

Rabu, 30 Mei 2012 | 08:50 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:
SHUTTERSTOCK
Adakah efek samping dari penggunaan jamu tradisional
TERKAIT:

T:
Untuk memperoleh diet yang sehat dan berat badan yang ideal, selama sebulan ini saya mengonsumsi produk jamu pelangsing. Apakah jamu pelangsing mempunyai efek samping atau tidak, Dok? Terima kasih. (Kristiana Hardaning Utami, 38)

J:
Terima kasih kembali Kristina,
Untuk mendapatkan berat badan ideal cara yang terbaik tentunya dengan mengatur antara asupan dan pengeluaran energi tubuh. Penggunaan obat-obatan hanya diperbolehkan atas resep dokter yang menangani program penurunan berat badan Kristina.

Mengenai jamu pelangsing yang Kristina konsumsi, saya tidak bisa memberikan komentar apapun juga karena tidak mengetahui kandungan zat aktif dalam jamu tersebut. Saya sarankan jika Kristina ingin melakukan program penurunan berat badan secara sehat dan tepat, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter gizi atau dokter keluarga yang ada di kota Anda, agar dapat diatur secara tepat jumlah, jenis, maupun jadwal diet yang tepat bagi Kristina.

Jika memang harus mengonsumsi obat, alangkah baiknya jika obat tersebut memang obat yang diresepkan oleh dokter dengan kandungan zat aktif serta dosis yang tepat untuk usia dan kondisi Kristina.


IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui