Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips untuk yang Akan Menikah Muda

Kompas.com - 13/06/2012, 22:50 WIB

KOMPAS.com - Di usianya yang baru 19 tahun, bintang pop Miley Cyrus memutuskan untuk bertunangan dengan kekasihnya selama tiga tahun terakhir, Liam Hemsworth (22). Pasangan yang bertemu di lokasi syuting film The Last Song (2010) ini sempat putus selama delapan bulan, sebelum akhirnya kembali bersama hingga sekarang.

Pertunangan pasangan muda ini segera menjadi bahan perbincangan di mana-mana. Meskipun orangtua Miley sendiri, Billy Ray dan Tish Cyrus, mendukung pertunangan mereka, banyak orang yang mempertanyakan niat mereka untuk menikah muda. Miley yang beberapa waktu lalu masih membintangi film remaja Hannah Montana, dianggap kelewat cepat mengambil keputusan ini.

Namun, beberapa selebriti senior mencoba memberikan dukungan untuk Miley dan Liam. Sharon Osbourne, host acara The Talk misalnya, mengatakan bahwa Miley perempuan muda yang telah melakukan banyak pencapaian. "Ia punya jiwa yang matang, tahu apa yang diinginkannya saat ini dalam hidupnya," tutur istri rocker Ozzy Osbourne itu.

Sedangkan Jada Pinkett Smith (40) memilih memberikan masukan mengenai pernikahan yang langgeng untuk Miley.

"Belajarlah menjadi teman, khususnya ketika kamu memulai hubungan itu begitu muda," kata Jada, yang tengah muncul sebagai pengisi suara film Madagascar 3. "Selamanya itu waktu yang lama. Ketika kamu memutuskan untuk mulai bersama selamanya pada usia 19 -bukannya ini sesuatu yang salah ya- tapi kamu perlu tau bahwa apa yang terjadi sekarang dan nanti akan terus bertransformasi dan berubah."

Jada, yang menikah dengan Will Smith ketika usianya masih tergolong muda, 25 tahun, menekankan banyaknya perubahan dan transisi yang akan terjadi alam suatu hubungan yang telah lama berjalan. Untuk itu, pasangan harus tetap fleksibel dalam hubungannya. Agar pernikahan tetap langgeng, "Kamu harus bersama seseorang yang kamu pertimbangkan sebagai seorang teman."

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com