Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Media Portugal Caci Ronaldo

Kompas.com - 14/06/2012, 22:08 WIB

LISBON, KOMPAS.com — Media-media Portugal mencibir Cristiano Ronaldo setelah bermain buruk saat melawan Denmark, Rabu (13/6/2012). Mereka malah menyanjung habis-habisan Silvestre Varela yang tampil sebagai pahlawan kemenangan Portugal lewat gol yang dikemasnya pada menit ke-87.

Ronaldo memang bermain buruk. Paling tidak ia membuang tiga kesempatan mencetak gol. Momentum terbaik Ronaldo berlangsung pada menit ke-77. Ia berhadapan langsung dengan kiper Denmark, Stephan Andersen, tanpa seorang bek lawan pun menghalangi. Hal yang sebenarnya tak sulit bagi bomber yang pernah meraih predikat top skorer Liga BBVA 2011.

Ronaldo kemudian gagal pada kesempatan kedua. Andersen tak perlu bersusah payah karena tembakan pacar Irina Shayk itu ke kiri gawangnya.

Duel empat mata juga terjadi pada menit ke-49. Hasilnya sama. Dua kali sepakan Ronaldo ke gawang lawan tumpul, sekali pada awal babak pertama dan kedua menjelang akhir paruh laga pertama.

"Portugal menang 'tanpa' Ronaldo yang gagal memanfaatkan tiga peluang. Apa yang terjadi dengan Cristiano Ronaldo? Kurang percaya diri? Lelah?" tulis harian olahraga, A Bola.

The Diario de Noticas menulis, "Portugal menunjukkan karakternya tanpa Ronaldo. Pada menit ke-87, Portugal menciptakan gol kemenangan yang berharga, di mana Pepe dan Nani mampu memainkan perannya saat Ronaldo gagal mencetak gol."

"Portugal bertahan di Euro. Terima kasih untuk Varela meski Ronaldo tidak memberikan inspirasi," tulis Publico.

Kolumnis Bruno Par menilai Ronaldo butuh psikolog.

"Seseorang perlu menanganinya," jelasnya. (NDTV)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com