Minggu, 26 Oktober 2014 02:40
Caring by Sharing | Kompas.com

KONSULTASI / SEKS - ARTIKEL

KONSULTASI SEKS

Bersama Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS 

Guru Besar pada Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Kini dia menjabat sebagai Kepala Bagian Andrologi dan Seksologi, Ketua Pusat Studi Anti-Aging Medicine, dan Ketua Program Magister dengan kekhususan Anti-Aging Medicine dan kekhususan Ilmu Kedokteran Reproduksi. Prof Wimpie juga menjabat Ketua Umum Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI), Wakil Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Andrologi Indonesia (Persandi), dan Wakil Ketua Perhimpunan Kedokteran Anti Penuaan Indonesia (Perkapi).

Suami Menjadi Homoseksual?

Jumat, 15 Juni 2012 | 08:27 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:
Shutterstock
Ilustrasi

TANYA :

Dok , Saya sudah menikah dan punya anak satu.  Dulu kehidupan seksual saya normal normal saja, seminggu bisa 3-4 kali bercinta bersama istri .Tapi saat ini, hampir sekitar 9 bulan saya tidak punya gairah seks bersama istri. Dalam hati saya sebenarnya ingin bercinta dengan istri tapi gairah menurun . Bahkan sekarang sama sekali tidak pernah bercinta dengan istri . Sekarang saya jadi bingung, saya sering onani tapi terangsang apabila melihat wajah lelaki berkumis berumur jauh lebih tua dari saya dan pernah melakukan hubungan seks dengan lelaki itu sampai beberapa kali dan saya sangat menikmatinya.

Pertanyaan saya adalah : 1. Kenapa gairah seks saya menurun drastis dengan istri saya. 2. Kenapa saya saat ini sangat terangsang dan bercinta dengan lelaki berkumis tentunya yg berumur lebih tua dari saya. 3. Bagaimana supaya kehidupan seksual saya bisa normal kembali. 4. Kemanakah saya harus berobat ? Untuk itu mohon bantuannya.

(Agus Paidi, 39, Tangerang)

 

JAWAB :

Paling tidak, ada dua hal yang perlu Anda klarifikasi. Pertama, apakah setelah merasa gairah seksual dengan istri menurun, Anda pernah menerima rangsangan secara fisik dari istri?

Kalau pernah, apakah Anda merasa terangsang dan cukup mampu untuk melakukan hubungan seksual? Kedua, sejak kapan Anda terangsang dengan sesama jenis? Bagaimana awalnya Anda sampai melakukan hubungan seksual dengan pria itu?

Dari kedua jawaban, saya harapkan dapat diketahui perubahan orientasi seksual yang Anda alami. Untuk memastikan kehidupan seksual yang sebenarnya, diperlukan koseling lebih jauh. Anda dapat berkonsultasi dengan spesialis Andrologi yang mendalami Seksologi.

 


Editor :
Asep Candra
Tahun

Cm    Kg
Laki-laki    Perempuan


Incorrect please try again

ReLoad

Hanya pertanyaan-pertanyaan terpilih yang akan dimuat

IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui