Selasa, 2 September 2014 16:07

KONSULTASI / KESEHATAN GIGI & MULUT - ARTIKEL

KONSULTASI KESEHATAN GIGI & MULUT

Bersama drg. Citra Kusumasari, SpKG

Menyelesaikan pendidikan Dokter Gigi di Universitas Padjadjaran Bandung, kemudian meraih gelar spesialisnya di Universitas Indonesia. Saat ini, Dokter Gigi Spesialis Konservasi Gigi ini, berpraktik di berbagai klinik di Jakarta. Ilmu Karies, Estetik kedokteran gigi, dan perawatan syaraf gigi adalah keahliannya. Praktik di Nurfa Praktek Dokter Gigi Spesialis. Jl. Anugerah Raya No. 35 C Jaticempaka Pondok Gede - Bekasi 17411 Telp. (021) 84978739

Cara Agar Gigi Tampak Lebih Putih

Selasa, 19 Juni 2012 | 09:18 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:

TANYA :

Dokter Citra, saya ingin bertanya. Warna gigi saya kok tidak bisa berwarna putih bersih ya? Warna gigi saya agak krem. Saya sudah mencoba pakai pasta gigi whitening bahkan pasta gigi tanpa detergent. Saya juga sudah membersihkan kerak ke dokter gigi, tapi kok tidak ada perubahan. Saya mohon saran dari dokter, adakah pasta gigi atau cara lain yang dapat memutihkan gigi? Terimakasih (Sari, 26, Jakarta)
 
JAWAB :

Hai Mbak Sari,

Jika ingin mendapatkan warna gigi yang lebih putih dalam waktu singkat maka mbak Sari bisa melakukan eksternal bleaching di tempat praktek dokter gigi atau disebut juga in-office bleaching. Prosedur ini akan mengubah tingkat kecerahan warna gigi mbak Sari dalam waktu kurang lebih 1-1,5 jam.

Hasil yang didapatkan biasanya 6-8 tingkat lebih cerah dibandingkan warna gigi sebelumnya, namun hasilnya berbeda setiap individu. Bahan yang biasa digunakan adalah hidrogen peroksida 15% - 40%.

Ketahananan warna gigi setelah in-office bleaching biasanya 1-4 tahun, namun tergantung kepatuhan pasien dalam merawat giginya sesuai instruksi dokter gigi. Untuk lebih jelasnya anda dapat menghubungi dokter gigi anda.

 


Editor :
Asep Candra
Tahun

Cm    Kg
Laki-laki    Perempuan


Incorrect please try again

ReLoad

Hanya pertanyaan-pertanyaan terpilih yang akan dimuat

IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui