Kamis, 23 Oktober 2014 20:46
Caring by Sharing | Kompas.com

KONSULTASI / KESEHATAN GIGI & MULUT - ARTIKEL

KONSULTASI KESEHATAN GIGI & MULUT

Bersama drg. Citra Kusumasari, SpKG

Menyelesaikan pendidikan Dokter Gigi di Universitas Padjadjaran Bandung, kemudian meraih gelar spesialisnya di Universitas Indonesia. Saat ini, Dokter Gigi Spesialis Konservasi Gigi ini, berpraktik di berbagai klinik di Jakarta. Ilmu Karies, Estetik kedokteran gigi, dan perawatan syaraf gigi adalah keahliannya. Praktik di Nurfa Praktek Dokter Gigi Spesialis. Jl. Anugerah Raya No. 35 C Jaticempaka Pondok Gede - Bekasi 17411 Telp. (021) 84978739

Solusi untuk Gigi Patah

Kamis, 21 Juni 2012 | 07:17 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:

TANYA :

Dok, saya mengalami masalah dengan penampilan gigi depan saya. Ada salah satu gigi depan yang patah di bagian bawahnya sedikit, tetapi  hal ini sangat mengganggu.  Saya ingin menanyakan solusi apa kiranya yang bisa diberikan agar gigi saya utuh dan tidak terlihat patah? Terima kasih. 

(Amanda, 21,  Jakarta Timur)

 

JAWAB :

 

Halo Amanda,

Pada kasus gigi depan Amanda yang patah sedikit, saya mengambil asumsi patahnya kurang dari sepertiga bagian gigi. Solusi yang tepat untuk menangani masalah gigi Amanda adalah dapat dilakukan penambalan langsung dengan bahan tambal sewarna gigi.

Dokter gigi akan melakukan pembentukan ulang gigi Amanda sesuai dengan bentuk gigi yang asli, dan mengharmonisasikannya dengan gigi sebelahnya. Sehingga gigi Amanda bisa terlihat kembali utuh, simetris, dan estetik.
 

 


Editor :
Asep Candra
Tahun

Cm    Kg
Laki-laki    Perempuan


Incorrect please try again

ReLoad

Hanya pertanyaan-pertanyaan terpilih yang akan dimuat

IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui