Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Indonesia Raya" Awali Deklarasi Kampanye Damai

Kompas.com - 23/06/2012, 17:13 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini, Sabtu, (23/6/2012), bertempat di Plasa Utara, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, diselenggarakan Deklarasi Kampanye Damai oleh enam calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu "Indonesia Raya" dan dimulai dengan sambutan dari Ketua KPUD DKI Jakarta, Dahliah Umar.

Kampanye deklarasi damai ini merupakan kegiatan penandatanganan prasasti oleh enam pasangan calon, yang berarti bersedia menjaga kelancaran, keamanan, ketertiban selama masa kampanye berlangsung.

Menurut pantauan Kompas.com, pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama datang paling awal bersama para pendukungnya dengan menggunakan baju kotak-kotak sesuai dengan ciri khas mereka. Selanjutnya, calon wakil Gubernur, Biem Benjamin datang menggunakan setelan kemeja berwarna putih. Disusul, pasangan Hendardji Soepandji-Ahmad Riza Patria dengan menggunakan baju koko, peci, dan sarung berwarna merah hijau.

Selanjutnya, pasangan calon Gubernur Wakil Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli datang dengan menggunakan baju koko putih, peci, dengan mengalungkan sarung berwarna hitam putih. Sedangkan, pasangan calon lainnya, Alex Noerdin-Nono Sampono, Hidayat Nur Wahid-Didik J. Rachbini, dan Faisal Basri belum tampak di lokasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com