Minggu, 2 Agustus 2015

Health

KONSULTASI SEKS Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS
Guru Besar pada Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Kini dia menjabat sebagai Kepala Bagian Andrologi dan Seksologi, Ketua Pusat Studi Anti-Aging Medicine, dan Ketua Program Magister dengan kekhususan Anti-Aging Medicine dan kekhususan Ilmu Kedokteran Reproduksi. Prof Wimpie juga menjabat Ketua Umum Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI), Wakil Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Andrologi Indonesia (Persandi), dan Wakil Ketua Perhimpunan Kedokteran Anti Penuaan Indonesia (Perkapi)

Lebih Senang Masturbasi

Senin, 2 Juli 2012 | 10:50 WIB

 

TANYA :     

Dok, akhir-akhir ini saya kok merasa kurang nyaman berhubungan seks dengan istri? Kalaupun berhubungan, biasanya sekedarnya saja. Saya lebih nyaman jika melakukan onani sendiri. Apakah onani tidak berbahaya dok? Apa karena akhir akhir ini istri saya kelelahanan bekerja sehingga seringkali marah jika diajak berhubungan. Kalaupun mau, biasanya istri minta langsung penetrasi saja, apa itu juga yang membuat saya sekarang cepat sekali mengalami ejakulasi? Kadang kadang saya bingung dengan keadaan ini. Karena sebelumnya kami baik baik saja selama menikah lebih dari 7 tahun, bahkan tak jarang istri yang meminta terlebih dahulu. Mohon sarannya Dok, karena saya takut sekali terjerumus pelampiasan seks di luar. Satu lagi dok, kenapa jika saya banyak pikiran atau stres membuat saya semakin bergairah ya? Terima Kasih.

(NN, 30, Denpasar)

 

JAWAB :
 
Nyaman tidaknya melakukan hubungan seksual tentu saja tergantung juga kepada pasangan. Karena itulah, sebagian orang kemudian melakukan hubungan seksual dengan orang lain. Kalau istri Anda sering marah kalau Anda mengajaknya berhungan seksual, tentu itu dapat menjadi penyebab Anda enggan melakukan hubungan seksual.

Sebagai gantinya, Anda memilih melakukan masturbasi, bukan dengan melakukan hubungan seksual dengan orang lain. Masturbasi tentu tidak berisiko dibandingkan melakukan hubungan seksual dengan orang lain. Tetapi, tentu akan lebih tepat kalau penolakan istri yang harus diatasi. Apa benar istri menolak semata- mata karena kelelahan bekerja, ataukah ada penyebab lainnya.

Masalah istri ini harus diatasi dulu agar kesenjangan dalam kehidupan seksual Anda dapat segera diatasi. Saya sarankan Anda dan istri berkonsultasi lebih jauh agar masalah ini tidak berlangsung lebih lama dan menimbulkan akibat buruk.

 

Editor : Asep Candra

FORM KONSULTASI

Tahun
Cm
Kg
Incorrect please try again
ReLoad

Hanya pertanyaan-pertanyaan terpilih yang akan dimuat