Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/07/2012, 16:30 WIB

KOMPAS.com - Rempah-rempah seperti bawang putih, jahe, dan cabe tidak hanya menyedapkan masakan, tapi juga membuat program penurunan berat badan lebih efektif. Detoks rempah juga dilakukan bintang Korea, seperti aktis Yoon Eun Hye, bintang Princess Hours dan Lie To Me ini.

Metode diet
Ia memasukkan kimchi, salah satu asinan sayur yang diberi bumbu pedas dan sarat rempah, ke dalam menu makan pagi, siang, dan malam.

Mengapa berhasil?
Bawang putih dapat menurunkan kadar kolesterol, insulin yang tinggi dan gula darah yang tidak sehat. Ekstrak bawang putih juga mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk penurunan berat badan. Sedangkan jahe mampu melawan kolesterol jahat.Serta bisa membantu menyingkirkan racun-racun yang menumpuk dalam tubuh. Bahan lain yang ada dalam kimchi adalah cabe. Pedasnya cabe bisa merangsang sistem saraf pusat untuk menghasilkan panas dalam tubuh. Kondisi ini bisa membuat tubuh membakar kalori dan lemak lebih cepat. Juga cukup ampuh menekan nafsu makan.

Saran:
Masukkan rempah-rempah ke dalam menu makanan. Imbangi juga dengan mengonsumsi sayur-sayuran, ikan, serta buah. Boleh tambahkan nasi, namun sebaiknya nasi merah.

(Majalah Chic/Ika Nurul Syifaa)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com