Jumat, 19 Desember 2014 05:27

KONSULTASI / SEKS - ARTIKEL

KONSULTASI SEKS

Bersama Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS 

Guru Besar pada Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Kini dia menjabat sebagai Kepala Bagian Andrologi dan Seksologi, Ketua Pusat Studi Anti-Aging Medicine, dan Ketua Program Magister dengan kekhususan Anti-Aging Medicine dan kekhususan Ilmu Kedokteran Reproduksi. Prof Wimpie juga menjabat Ketua Umum Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI), Wakil Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Andrologi Indonesia (Persandi), dan Wakil Ketua Perhimpunan Kedokteran Anti Penuaan Indonesia (Perkapi).

Gagal Penetrasi, Mengapa?

Kamis, 12 Juli 2012 | 11:18 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:
shutterstock

TANYA :

Dok, saya perempuan berusia 32 tahun, suami 32 tahun.  Kami sudah menikah selama 3 tahun, tetapi sampai saat ini saya masih perawan, karena suami belum pernah sekalipun penetrasi ke dalam. Saya selalu merasa takut dan sakit setiap kali berhubungan, sejak malam pertama. Saya juga susah sekali terangsang dok, vagina saya kering. Suami sering mengeluh dengan kondisi ini. Sebagai laki-laki normal ia ingin bercinta dalam kondisi normal. Apa yang harus saya lakukan dok, saya malu kalau harus konsultasi langsung ke dokter. Terimakasih atas jawaban dokter.

(Amanda, 32, Medan)

JAWAB :

Dalam keadaan seperti ini, tentu diperlukan konsultasi lebih jauh dan pemeriksaan langsung. Sayang sekali kalau masalah ini dibiarkan sampai 3 tahun. Tetapi saya dapat menduga apa yang Anda alami.

Pertama, Anda mungkin mengalami hambatan dorongan seksual karena penyebab tertentu. Gangguan ini diperberat oleh rasa takut setiap akan melakukan hubungan seksual. Akibatnya, tidak terjadi perlendiran vagina dan reaksi seksual yang lain. Karena itu Anda merasa sakit.

Kedua, mungkin Anda mengalami gangguan fungsi seksual yang disebut vaginismus. Dalam keadaan ini terjadi kontraksi abnormal otot vagina sepertiga bagian luar. Akibatnya penis terhambat untuk penetrasi, dan terasa sakit kalau dipaksa.

Tidak ada jalan lain, selain harus berkonsultasi lebih jauh dan mendapat pemeriksaan yang lengkap. Setelah itu barulah dapat diatasi dengan benar sesuai gangguan apa yang terjadi. Semakin lama dibiarkan, akan semakin sulit diatasi.

 






Editor :
Asep Candra
Tahun

Cm    Kg
Laki-laki    Perempuan


Incorrect please try again

ReLoad

Hanya pertanyaan-pertanyaan terpilih yang akan dimuat

IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui