Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/07/2012, 16:33 WIB
Kris R Mada

Penulis

BATAM, KOMPAS.com- Pengelola Bandara Hang Nadim, Batam, diharapkan membenahi penataan parkir. Selama ini, pengelola terkesan membiarkan kendaraan diparkir di jalan-jalan akses.

Pada Sabtu (14/7/2012), misalnya, puluhan kendaraan diparkir di depan terminal. Tanda larangan parkir sama sekali diabaikan, baik oleh mobil pribadi, mobil angkutan umum, dan TNI/Polri. Mobil-mobil parkir di jalan depan terminal kedatangan dan keberangkatan. Akibatnya, hanya tersedia satu dari tiga lajur jalan akses terminal.

Penyempitan itu membuat penjemput dan pengantar kesulitan mendekati terminal. Para penumpang juga sulit jika harus masuk atau keluar terminal. Sebab, kendaraan pengantar atau penjemput mereka tidak bisa mendekati terminal.

Meski parkir di tempat terlarang, tidak satupun petugas bandara menegur pengemudi yang melanggar. Akibatnya, semakin banyak pengemudi memarkir kendaraan di jalan depan terminal. Sementara itu lahan parkir justru kosong.

Berdasarkan pemantauan Kompas, kekacauan itu paling sedikit sudah terlihat sejak Januari 2012. Namun, sampai sekarang tidak ada pembenahan dari pengelola bandara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com