Sabtu, 23 Agustus 2014 22:19

LIFESTYLE / FOOD - ARTIKEL

6 Minuman Ini Bisa Bikin Ramping

Penulis : Bramirus Mikail | Jumat, 20 Juli 2012 | 16:50 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:

KOMPAS.com - Dalam upaya menurunkan berat badan, memilih makanan yang tepat sama pentingnya dengan pengaturan pola makan dan berolahraga. Bicara tentang minuman, ternyata ada juga minuman yang bisa membantu merampingkan. Enam minuman di bawah ini contohnya.

1. Air minum


Tetap terhidrasi adalah penting ketika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan. Cukup minum air akan membantu tubuh menjaga keseimbangan cairan dan bahkan meningkatkan perasaan kenyang sehingga Anda makan lebih sedikit . Tapi jika air putih terasa membosankan, siasati dengan mencampur buah segar, seperti misalnya buah jeruk, dan lainnya yang rendah kalori untuk memberikan rasa pada air minum Anda.

2. Smoothie semangka


Selama minuman ini dibuat tanpa campuran pemanis seperti serbat, smoothie atau buah yang dihaluskan dapat menjadi pilihan tepat untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Salah satu pilihan yang tepat adalah semangka. Selain berfungsi sebagai hidrator alami dan kaya kandungan nutrisi, semangka juga mengandung likopen yang bisa melawan kanker, serta asam amino yang dikenal sebagai arginin. Sebuah studi dalam Journal of Nutrition menemukan bahwa arginin dapat menurunkan lemak tubuh dan meningkatkan massa otot.

3. Es teh peppermint


Selain menyegarkan dahaga, minuman ini juga dapat menjadi senjata ampuh untuk meratakan lemak perut. Peppermint dapat membantu perut Anda dalam memproses lemak, dan memastikan lemak dicerna lebih cepat, sehingga membantu mencegah perut kembung.

4. Smoothie nanas


Smoothies merupakan cara terbaik untuk membuat buah masuk ke dalam diet anda – terutama untuk anak-anak. Buah nanas mengandung bromelain, suatu enzim yang membantu memecah protein, memperlancar pencernaan, dan mengusir gembung pada perut.

5. Teh Hijau


Selain mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung, teh hijau manfaat bagi seluruh tubuh dan mengandung catechin, antioksidan yang menurut penelitian dapat membantu mengurangi lemak perut. Jika Anda minum teh hijau sebelum latihan, senyawa ini juga bisa membantu meningkatkan pembakaran lemak selama latihan aerobik.

6. Cokelat hitam


Cokelat hitam berbeda dengan jenis cokelat lainnya. Jenis coklat ini dapat membantu melangsingkan tubuh Anda karena mengurangi nafsu makan dan menurunkan selera untuk ngemil secara keseluruhan. Cokelat hitam mengandung sejumlah besar flavonoid, suatu jenis antioksidan. Studi menunjukkan bahwa antioksidan dapat mencegah penggumpalan darah, memperlambat oksidasi kolesterol LDL, dan mengurangi peradangan.

 


Sumber :
FOX NEWS
Editor :
Lusia Kus Anna

IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui