Rabu, 16 April 2014 11:13

KONSULTASI / SEKS - ARTIKEL

KONSULTASI SEKS

Bersama Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS 

Guru Besar pada Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Kini dia menjabat sebagai Kepala Bagian Andrologi dan Seksologi, Ketua Pusat Studi Anti-Aging Medicine, dan Ketua Program Magister dengan kekhususan Anti-Aging Medicine dan kekhususan Ilmu Kedokteran Reproduksi. Prof Wimpie juga menjabat Ketua Umum Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI), Wakil Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Andrologi Indonesia (Persandi), dan Wakil Ketua Perhimpunan Kedokteran Anti Penuaan Indonesia (Perkapi).

Takut Kesakitan Saat Berhubungan Intim

Kamis, 26 Juli 2012 | 10:26 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:
shutterstock

 

TANYA :

Dok. Saya wanita berusia 26 tahun dan baru menikah 2 minggu lalu. Saya ingin bertanya, kenapa pada saat saya dan suami ingin melakukan hubungan seks, saya merasakan takut karena saya berasumsi pada saat berhubungan seks pertama kali akan terasa sakit pada bagian vagina. Sampai sekarang saya dan suami belum juga berhasil. Kami sudah mencobanya tapi setelah itu vagina terasa nyeri dan sakit. Pada saat suami saya mencoba mendorong ke dalam, rasanya sakit sehingga suami saya memilih untuk tidak melanjutkan. Bagaimana dok cara menghilangkan rasa takut saya itu, dan bagaimana triknya agar pada saat berhubungan seks saya tidak merasakan sakit pada vagina?

(Merry, 26, Bekasi)

 

JAWAB :

Untuk menghilangkan rasa takut Anda, tidak ada jalan lain selain mengontrol diri Anda sendiri. Yakinlah bahwa hubungan seksual tidak harus menimbulkan rasa sakit. Bila perempuan cukup terangsang dan tanpa hambatan psikis apapun, maka hubungan seksual tidak mengakibatkan rasa sakit. Anda sendiri yang merasakan apakah Anda cukup terangsang atau tidak.

Kalau Anda merasa cukup terangsang, cobalah lakukan hubungan seksual dengan posisi Anda di atas. Tujuannya agar Anda yang mengatur gerakan hubungan seksual sesuai dengan yang Anda rasakan nyaman. Tetapi tentu suami harus mengetahui keadaan Anda dan sepakat mengenai posisi Anda di atas. Saya yakin suami akan sepakat karena ini menyangkut kehidupan seksual bersama.

 


Editor :
Asep Candra
Tahun

Cm    Kg
Laki-laki    Perempuan


Incorrect please try again

ReLoad

Hanya pertanyaan-pertanyaan terpilih yang akan dimuat

IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui