Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/07/2012, 22:21 WIB

KOMPAS.com - Kadang, perempuan hanya punya waktu lima menit untuk mengubah diri dari super mom menjadi si super seksi yang atraktif. Saran dari sejumlah pakar berikut ini bisa membantu Anda merasa lebih seksi hanya dalam 300 detik. Health Coach, Debi Silber, MS, RD, WHC;  Wellness Coach, Julie Shepardson; Konselor dan Terapis, Carolin Hauser; Life Coach dan Hipnoterapis, Michael Ellner, menyarankan Anda melakukan sejumlah hal berikut ini untuk merasa lebih seksi:

1. Berlatih yoga. Silber mengatakan, latihan yoga menstimulasi peredaran darah ke seluruh tubuh. Dampaknya, Anda menjadi lebih sensitif dan membantu Anda mengurangi stres. Sehingga Anda tak lagi fokus pada sumber stres, merasa lebih atraktif dan seksi karenanya.

2. Latihan beban. Latihan beban tak hanya membantu Anda merasa lebih kencang dan kuat, tapi angkat beban  juga meningkatkan testosteron pada pria dan perempuan, yang membantu meningkatkan sensualitas sehingga Anda pun merasa lebih menarik.

3. Makan makanan yang menambah level dopamin. Mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkan level dopamin dalam tubuh dapat merangsang gairah. Jadi, asuplah sumber protein, teh hijau yang mengandung poliphenol, serta cabai pedas juga bisa meningkatkan libido.

4. Matikan gadget. Pastikan semua perangkat teknologi yang menghubungkan Anda dengan berita terkini, atau gosip, tak menguasai aktivitas saat ini. Nikmati waktu tanpa gadget. Ini bisa membantu Anda lebih fokus termasuk terhadap tubuh Anda sehingga Anda pun merasa lebih seksi karenanya.

5. Kelola stres. Stres bisa merusak mood. Jadi, atasi stres yang Anda alami dengan mempraktikkan teknik sederhana seperti menarik napas mendalam, mendengar musik atau menulis jurnal. Selain juga berusahalah untuk berpikir positif sehingga stres bisa mereda, karena pola pikir akan memengaruhi  cara Anda memandang sesuatu, berpikir, bertindak bahkan merasakan sesuatu.

6. Tersenyumlah. Shepardson mengatakan, penelitian telah menunjukkan zat kimia tertentu dilepaskan tubuh ketika Anda tersenyum dan tertawa. Menebar senyuman dan tertawa tak hanya akan membuat Anda merasa lebih bahagia, dan mata berbinar, namun juga membuat orang lain melihat Anda sebagai pribadi yang atraktif. Tak ada yang bisa mengalihkan perhatian dari si murah senyum yang bahagia, bukan?

7. Pakai pakaian favorit. Satu cara yang membuat Anda merasa lebih seksi adalah gaya berbusana. Bukan berarti Anda lantas berbusana mini atau ketat. Berpakaianlah yang membuat Anda merasa luar biasa. Ketika Anda merasa luar biasa dengan penampilan Anda, akan muncul getaran secara alami yang bisa merangsang lawan jenis Anda.

8. Berpikir positif. Ketika Anda berpikir positif, percaya diri dengan pandangan Anda, Anda akan merasa nyaman dengan diri sendiri. Anda pun akan lebih sering tersenyum, dan merasa lebih percaya diri saat bersosialisasi. Tak ada yang lebih seksi dibandingkan perasaan percaya diri.

9. Pakai high heels.
Mengenakan high heels merupakan cara paling mudah untuk menghadirkan sex appeal secara instan. Heels membuat kaki terlihat lebih panjang dan ramping. Ketika Anda merasa lebih tinggi, rasanya luar biasa dan Anda pun lebih percaya diri. Lagi-lagi, kepercayaan diri menjadi daya tarik paling ampuh.

10. Sugesti diri. Hauser memberikan sejumlah saran untuk mensugesti diri sendiri. Berdirilah di depan cermin, dan fokuslah pada mata Anda. Pandang diri Anda sendiri dengan berfokus pada mata. Dengan penuh perasaan cinta dan lihatlah betapa cantiknya Anda. Cara lainnya, beralihlah dari cermin dan tutup mata Anda. Tarik energi positif tentang diri Anda, lalu lepaskan energi orang lain yang Anda serap. Fokuslah pada diri sendiri, tak usah pedulikan orang lain apalagi jika pengaruh orang lain itu menguras energi positif Anda.

11. Putar lagu favorit. Nikmati waktu Anda dengan mendengarkan lagu favorit dan menarilah. Biarkan tubuh Anda yang membimbing gerakan tarian, dan izinkan diri Anda merasakan kekuatan positif dan rasa bahagia. Dengan cara ini Anda akan merasa lebih nyaman dengan diri sendiri, dan merasa lebih seksi karenanya.

12. Mood positif. Cara membayangkan Anda berada dalam situasi tertentu. Pertama, bayangkan Anda berada dalam sebuah film. Bayangkan Anda memerankan sosok dengan mood yang positif, merasa seksi dan percaya diri. Hadirkan perasaan positif seperti ini setiap hati setiap saat, saran Ellner. Ia juga menyarankan untuk membayangkan pemandangan tertentu, suara, aroma, rasa atau sentuhan yang bisa merangsang Anda. Dengan begitu Anda akan merasa seksi dan selalu merasa nyaman dengan diri sendiri kapan dan di mana saja.

Satu lagi, bayangkan juga Anda mengambang di atas awan dengan perasaan aman dan nyaman. Imajinasikan sesuatu yang membuat Anda merasa berenergi, seksi dan nyaman dengan diri sendiri. Ulangi latihan ini beberapa kali dalam sehari. Menurutnya cara ini bisa melatih tubuh melepas zat kimia dan hormon seks yang membuat Anda merasa seksi dan percaya diri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com