Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Radio Sonora Bagikan 500.000 Peta Mudik

Kompas.com - 04/08/2012, 15:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka mendukung, mengkampayekan keselamatan serta kenyamanan berlalu lintas di sepanjang jalur mudik dan balik Lebaran, Radio Sonora kembali membagikan Peta Jalur Lebaran 2012 secara gratis.

Di samping itu pembagian peta secara cuma-cuma tersebut untuk membantu para pemudik terutama yang menggunakan moda angkutan darat dibutuhkan Peta Mudik yang akurat & dapat dipercaya.

Radio Sonora bekerjasama dengan beberapa instansi pemerintah serta dukungan para sponsor, kembali membuat Peta Mudik 2012 sebanyak 500.000 eksemplar yang merupakan Edisi ke 19.

Mulai Kamis (2/8/2012), peta sudah mulai didistribusikan dan dibagikan secara gratis kepada semua pengguna jalan, baik pengendara mobil maupun pengendara motor roda dua, di TB Gramedia dan Indomaret se-Jabodetabek.

"Diharapkan Peta Jalur Lebaran 2012 ini akan sangat membantu perjalanan para pemudik yang akan mudik ke kampung halamannya untuk tetap tertib berlalu lintas sepanjang perjalanan untuk bertemu sanak keluarga," tutur Direktur PT Radio Sonora Network Yohanes Yudistira.

Peta ini merupakan cetakan ke-19 yang dicetak setiap tahunnya sebanyak 500.000 eksemplar, bekerja sama dengan Kementrian Perhubungan, Kepolisian Republik Indonesia, Kementrian Pekerjaan Umum, Kementrian Kesehatan, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jasa Raharja, Jasa Marga, beserta beberapa sponsor pendukung lainnya. 

Peta Jalur Lebaran 2012 Radio Sonora ini selain memuat peta rute jalur utama mudik di Pulau Jawa, Bali, dan Sebagian Besar Propinsi di Sumatera kecuali Sumatera Utara dan Nangro Aceh Darusalam. Peta Lebaran 2012 ini juga dilengkapi dengan jalur tol, jalur alternatif menuju Bandara Soekarno-Hatta, jalur alternatif akibat lumpur panas Lapindo, nomor telepon penting, pengaturan lalu lintas di wilayah Cikampek dan Kanci-Pejagan, pos istirahat pemudik di Jembatan timbang, rumah sakit rujukan, obyek wisata, dan Peraturan Dirjen Perhubungan Darat mengenai pengaturan lalu lintas menjelang puncak arus mudik dan imbauan tertib lalu lintas, serta Jaringan UHF Kompas TV di berbagai daerah di Indonesia. 

Peta bisa didapatkan secara gratis selama persediaan masih ada di Radio Sonora Jakarta, Gedung Perintis Lantai 5, Jl Kebahagiaan No 4-14, semua Toko Buku Gramedia di Jabodetabek, Surabaya, Malang, Semarang, Bandung, Cirebon, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Palembang, dan Bangka.

Di seluruh gerbang tol Jasa Marga Jakarta, Toko Indomaret serta di 13 kota Jaringan Radio Sonora: Radio Raka Bandung FM 98.8, Radio Sonora Yogyakarta FM 97.4, Radio Eltira Yogyakarta FM 102.1, Radio Sonora Palembang FM 102.6, Radio Sonora Bangka FM 101.1, Radio Palupi 103.5 Bangka, Radio Prima Bangka FM 105.9, DB Radio Cirebon FM 90.8,Radio Sumasli Purwokerto FM 99.8 ,Radio Sonora Semarang FM 98.9, Radio Sonora Surabaya FM 98.0, dan Ria FM Solo FM 98.8,Radio Kalimaya Malang FM 102.1.

Untuk mendapatkan informasi seputar peta dan jalur mudik Lebaran 2009, hubungi Pusinfo Sonora di nomor 021-6386 9200 (hunting) atau SMS ke 0812 122 9200 serta media sosial di twitter @sonorafm92 dan Facebook: sonorajakarta.(Radio Sonora/Jumar Sudiyana)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com