Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/08/2012, 14:38 WIB
Aloysius Budi Kurniawan

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Pada masa Ramadhan dan Lebaran, buah kurma menjadi makanan paling favorit umat Islam sebagai menu berbuka puasa serta hidangan khas Lebaran. Peluang ini dimanfaatkan pabrik Cokelat Monggo, produsen cokelat lokal asal Yogyakarta, untuk memproduksi cokelat yang dipadu dengan buah kurma serta biji mete.  

Marketing Communication Cokelat Monggo Anneke Putri Purwidyantari mengatakan, menjelang Lebaran, permintaan produk cokelat di kawasan Jawa dan Bali meningkat. "Setiap hari, kami memproduksi sekitar 3.000 bungkus cokelat. Khusus Ramadhan dan Lebaran ini, tersedia produk baru cokelat spesial Lebaran, yaitu cokelat kurma dan cokelat kurma-mete. Selian itu, tersedia pula cokelat praline, yaitu cokelat khas Belgia yang dipadu dengan isian krim mete yang lezat," ucapnya, Senin (6/8/2012) di Yogyakarta.  

Pembuatan cokelat produksi lokal ini menggunakan campuran cocoa butter atau ekstrak lemak nabati biji kakao yang dipadu dengan buah kurma serta biji mete. Hasilnya adalah produk baru cokelat kurma dan cokelat kurma mete yang bisa menjadi suguhan khusus saat Lebaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com