Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/08/2012, 14:46 WIB

KOMPAS.com - Orientasi akan hasil yang cepat tak hanya terjadi dalam dunia bisnis, tapi dunia kecantikan. Bagi sebagian perempuan dalam meraih kecantikan pun menginginkan hasil yang instan, cepat dan langsung terlihat dalam sekali perawatan.

Memenuhi keinginan itu semua, tak heran bila klinik kecantikan tumbuh pesat dengan segala programnya menawarkan hasil yang segera. Membalikkan waktu, membuat Anda terlihat kembali muda.

Di tengah itu semua Martha Tilaar yang merupakan brand termuka dalam negeri tetap setia di jalur kosmetik, kecantikan dan salon.

"Sampai saat ini belum ada keinginan untuk mengembangkan ke arah klinik kecantikan. Kita tetap berada di salon kecantikan dan masih banyak yang bisa digali. Masih banyak yang bisa dilestarikan dari perawatan kecantikan yang otentik Indonesia," ujar Wulan Tilaar, Direktur dari Martha Tilaar Group ini kepada Kompas Female, beberapa waktu yang lalu.

"Meski begitu, tak bisa juga menutup mata atas kemajuan teknologi kecantikan. Untuk itu, Martha Tilaar juga mengikuti kemajuan dengan mengabungkan treatment dengan alat canggih. Tapi karena Martha Tilaar Salon Day Spa bukan klinik kecantikan jadi alat canggih yang dipilih harus aman digunakan oleh beautician atau terapis," terangnya.

Menurut Wulan ada perbedaan jelas antara klinik kecantikan dengan salon. Klinik kecantikan jelas yang turun tangan menangani Anda adalah dokter. Beda dengan salon dengan terapis. Maka perawatan yang diberikan pun beda. Termasuk produk yang digunakan. Praktisi hanya sebatas menjadi konsultan produk kosmetik yang bebas dijual, sedangkan  dokter bisa membuat racikan bahan tertentu yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing pasiennya.

"Kalau salon itu tidak ada perawatan yang sifatnya invasif, tidak ada suntik, laser, dan segala hal yang harus dilakukan oleh dokter, Sebab, memang dokter yang berkompenten melakukan hal itu."

Sebagai sebuah perusahaan besar yang sudah lama bergerak dibidang kosmetik serta kecantikan Martha Tilaar harus memberi contoh yang baik. "Sebagai pengusaha kita harus menajalankan bisnis yang benar. Kalau bergerak di dunia salon dimana hanya ada tenaga terapis jangan memberikan menu perawatan klinik kecantikan yang harusnya dilakukan oleh dokter kecantikan."


  

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com