Jumat, 18 April 2014 01:28

KONSULTASI / SEKS - ARTIKEL

KONSULTASI SEKS

Bersama Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS 

Guru Besar pada Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Kini dia menjabat sebagai Kepala Bagian Andrologi dan Seksologi, Ketua Pusat Studi Anti-Aging Medicine, dan Ketua Program Magister dengan kekhususan Anti-Aging Medicine dan kekhususan Ilmu Kedokteran Reproduksi. Prof Wimpie juga menjabat Ketua Umum Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI), Wakil Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Andrologi Indonesia (Persandi), dan Wakil Ketua Perhimpunan Kedokteran Anti Penuaan Indonesia (Perkapi).

Mengapa Mr P Melengkung ke Bawah?

Kamis, 9 Agustus 2012 | 08:15 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:

TANYA :

Dok, penis saya kalau sedang ereksi bentuknya melengkung ke bawah, tidak ke atas seperti kebanyakan yang digambarkan. Berdasarkan artikel-artikel yang saya baca di internet, penis saya tidak termasuk peyronie disease karena tidak bengkok atau nyeri saat ereksi. Yang ingin saya tanyakan, apakah normal dengan kondisi penis seperti itu? Dapatkah penis saya ereksi ke atas melalui terapi tertentu? Terima kasih sebelumnya atas jawaban yang diberikan.

(Rudi, 26, Jakarta)


JAWAB
:

Pada umummya, penis yang mengalami ereksi terangkat ke atas, tetapi tidak harus lurus. Artinya, mungkin saja mengarah ke kiri atau ke kanan. Melengkung ke bawah mungkin saja asal tidak berlebihan.

Kalau sampai berlebihan, ini tergolong tidak normal dan akan mengganggu hubungan seksual. Tetapi, sekian lama saya tidak pernah menjumpai gangguan yang seperti ini. Kalau Anda ingin tahu apakah penis Anda yang melengkung itu tergolong normal atau tidak, perhatikan hal berikut.

Pertama, apakah mengalami kesulitan ketika masuk ke vagina. Kedua, apakah terasa sakit ketika melakukan hubungan seksual. Kalau pada kedua hal ini tidak terjadi gangguan, berarti Anda normal.

Silakan berkonsultasi lebih lanjut dan mendapat pemeriksaan untuk memastikan.


Editor :
Asep Candra
Tahun

Cm    Kg
Laki-laki    Perempuan


Incorrect please try again

ReLoad

Hanya pertanyaan-pertanyaan terpilih yang akan dimuat

IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui