Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/08/2012, 09:24 WIB

TANYA :

Prof, saya mau bertanya. Adakah pengaruh cara "menempatkan" Mr. P dalam celana dalam terhadap bentuk Mr.P. Karena Mr.P saya agak bengkok ke kanan (kira-kira 10 sampai 15 derajat, kalau lagi ereksi), saya pikir ini akibat dari kebiasaan saya "menempatkan" Mr.P selalu ke bagian bawah celana dalam kalau sedang menggunakan celana jeans ketat. Adakah cara alami untuk membuat Mr.P kembali normal? Atau apa yang harus saya lakukan, biar penis saya kembali lurus. Terima kasih dok atas jawabannya.

(Iyan, 26, Bandung)

JAWAB :

Deviasi penis wajar dan umum terjadi. Artinya posisi penis memang tidak harus lurus ke depan, termasuk ketika mengalami ereksi.

Jadi penis yang bengkok ke kiri atau kanan ketika ereksi, wajar dan umum terjadi. Ini bukan suatu gangguan atau kelainan.

Keadaan ini tampaknya tidak dipengaruhi oleh bagaimana "menempatkan" penis di celana dalam. Bukankah celana dalam terbuat dari kain yang lembut?

Bagaimana mungkin posisi penis dapat dipertahankan pada satu posisi di dalamnya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com