Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menkokesra Kembali Kunjungi Morotai

Kompas.com - 12/08/2012, 14:07 WIB
Kontributor Halmahera, Anton Abdul Karim

Penulis

MOROTAI, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono kembali berkunjung ke Morotai, Maluku Utara.

Kordinator panitia Sail Morotai ini turut memboyong Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Marie Elka Pangestu untuk meninjau kesiapan Sail Morotai di daerah.

Saat tiba di bandara Pitu Morotai, Menkokesra dan Menteri Pariwisata bersama rombongan disambut Gubernur Maluku Utara Thaib Armaiyn dan Bupati Pulau Morotai Rusli Sibua bersama unsur muspida tingkat provinsi maupun kabupaten.

Rombongan menteri langsung melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi infrastruktur pendukung Sail Morotai, seperti pembangunan gedung VVIP Bandara, pembangunan monumen Trikora di Desa Wawama dan lokasi puncak kegiatan Sail Morotai di Desa Juanga, Kecamatan Morotai Selatan.

Ditemani Gubernur dan Bupati, Menkokesra nampak mengangguk-anggukkan kepalanya seolah memuji ada perubahan dibanding kunjungannya sebulan lalu.

"Wah patungnya sudah dipasang, boleh... boleh...," ujar Agung di hadapan Gubernur Malut.

Setelah meninjau lokasi pelaksanaan Sail Morotai, rombongan menteri juga sempat mengunjungi lokasi kegiatan upacara 17 Agustus di Pulau Terluar yakni di Tanjung Dehegila, Kecamatan Morotai Selatan. Sampai saat ini rombongan menteri masih melakukan peninjauan di beberapa titik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com