Senin, 24 November 2014 21:44

LIFESTYLE / SEKS - ARTIKEL

Kacang Walnut Menyehatkan Sperma

Penulis : Lusia Kus Anna | Sabtu, 18 Agustus 2012 | 11:16 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:

Kompas.com- Kacang-kacangan termasuk dalam sumber omega-3 yang baik untuk dikonsumsi. Selain melindungi jantung, ternyata kacang, terutama walnut, bermanfaat menyehatkan sperma.

Kandungan asam lemak dalam walnut, semacam kacang kenari, berdampak positif pada perkembangan sperma. Dalam penelitian, pria yang mengasup walnut selama 12 minggu mengalami peningkatan kekuatan, pergerakan, serta bentuk.

Dr.Allan Pacey, dosen senior bidang andrologi dari Universitas Sheffield mengatakan hasil penelitan ini menunjukkan bahwa asupan pria berpengaruh terhadap jumlah dan kualitas sperma yang dihasilkan.

Penelitian yagn dilakukannya melibatkan 117 pria berusia 21 dan 35 tahun yang dibagi dalam dua kelompok. Pertama adalah kelompok yang diminta mengonsumsi 75 gram walnut utuh setiap hari. Sementara kelompok kedua menjalankan pola makan biasa tanpa tambahan konsumsi kacang.

"Kami menemukan peningkatan yang signifikan dari parameter sperma yang baik dari kelompok yang mengasup walnut. Tetapi belum diketahui apakah hal ini berpengaruh terhadap kesuburan," kata Wendie Robbins, ketua peneliti.

Penelitian selanjutkan akan difokuskan apakah ekstrak walnut yang dimasukkan dalam tablet suplemen akan memberikan hasil yang serupa.

 


Sumber :

IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui