Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/08/2012, 14:35 WIB

TANYA :

Prof, saya mau konsul nih.Saya mempunyai seorang sahabat laki-laki dan kami biasa tidur bareng.  Anehnya,  dia suka memegang kelamin saya saat saya tertidur. Sering saya pergokin dia saat saya terbangun, tapi saya tidak mau tegur dia, karena saya takut setelah saya tegur nanti dia tidak mau bersahabat lagi dengan saya. Dia juga tergolong seorang playboy. Yang ingin saya tanyakan Prof, Apakah dia seorang gay atau bagaimana? Apakah ada solusi bagi saya untuk mengatasinya? Dan jika keseringan dia memperlakukan  saya seperti itu, apa saya tidak akan ketularan tuh?

(Ricky, 19, Makassar)


JAWAB :

Perilaku seksual sahabat Anda itu merupakan perilaku homoseksual. Pria yang heteroseksual tentu tidak tertarik dan tidak terangsang kepada sesama jenis. Jadi kalau dia seorang heteroseksual, pasti dia tidak suka memegang penis Anda. Tetapi apakah dia juga tertarik kepada perempuan atau tidak, tentu hanya dia yang tahu. Andaikata benar dia "playboy", berarti dia juga tertarik atau terangsang kepada perempuan. Kalau ini benar, berarti dia seorang biseksual.

Bagi Anda, saya pikir sebaiknya tidak membiarkan kejadian itu berlangsung terus. Masalahnya, kalau dengan rangsangan itu kemudian Anda juga dapat menikmati, boleh jadi Anda akan berperilaku seperti dia. Sesuai dengan teori terjadinya homoseksual, maka faktor lingkungan merupakan salah satunya.

Jadi kalau Anda terbiasa menerima rangsangan dari sahabat itu, dan Anda dapat menikmatinya, selanjutnya Anda akan tergantung pada rangsangan sesama jenis. Saya pikir Anda harus mengindar dari rangsangan itu. Caranya, mungkin dapat dengan menegur dia atau menjauh, tidak lagi tidur bersama.   

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com