Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/09/2012, 11:59 WIB

TANYA :

Jika saya ingin mendapatkan layanan untuk asesmen gangguan tidur saya, kurang lebih berapa dana yang harus saya siapkan? Untuk terapinya, kisaran biayanya berapa? Saya mengalami ngorok ini sudah cukup lama, dan mulai merasakan efeknya, badan terasa lelah di siang hari.... kurang segar. Terima kasih.

(Noorent, 36 tahun, Jakarta)

JAWAB :

Ibu Noorent, untuk keluhan ibu yang mendengkur sejak lama dan merasa lelah di siang hari, tahap awal adalah dengan melakukan konsultasi dengan tim dokter Sleep Clinic, adapun biaya untuk konsultasi awal adalah  Rp. 400.000,-.  

Setelah itu akan dilakukan Sleep Study dimana pasien diobservasi selama 1 malam ( kurang lebih 6-8 jam) dengan biaya Rp. 2.750.000,-. Untuk mengetahui terapi yang akan dilakukan tergantung dari hasil analisa setelah dilakukan Sleep Study.

Dijawab oleh : dr. Lanny S. Tanudjaja
Informasi lebih lanjut hubungi : 021 – 27625500 ext. 1000 Sleep Clinic - Rs. Premier Bintaro

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com