Minggu, 21 September 2014 01:01

KONSULTASI / SEKS - ARTIKEL

KONSULTASI SEKS

Bersama Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS 

Guru Besar pada Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Kini dia menjabat sebagai Kepala Bagian Andrologi dan Seksologi, Ketua Pusat Studi Anti-Aging Medicine, dan Ketua Program Magister dengan kekhususan Anti-Aging Medicine dan kekhususan Ilmu Kedokteran Reproduksi. Prof Wimpie juga menjabat Ketua Umum Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI), Wakil Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Andrologi Indonesia (Persandi), dan Wakil Ketua Perhimpunan Kedokteran Anti Penuaan Indonesia (Perkapi).

Setelah Orgasme, Kok Terasa Segar?

Kamis, 20 September 2012 | 11:43 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:
Shutterstock
Setelah merasakan orgasme, seseorang tidak selalu bisa langsung tertidur.

TANYA :

Dok, saya mau bertanya, usia pernikahan saya sudah 12 tahun. Selama ini, kami berhubungan intim dengan memuaskan, hampir selalu istri orgasme. Tetapi yang menjadi masalah, usai hubungan intim, saya malah tidak bisa tidur, merasa segar terus, sehingga saya baru dapat tidur sekitar jam 2 pagi (kalau hubungan intim jam 10 malam). Sedangkan menurut teori, seorang pria akan tidur pulas setelah hubungan seksual. Sehingga yang kami lakukan adalah, kami lebih sering melakukan hubungan intim pagi hari (serangan fajar). Yang menjadi pertanyaan saya, mengapa setelah hubungan sesks, saya malah bertambah segar? Saya tidak mengkonsumsi obat-obatan berkenaaan dengan stamina.

(Jaka, 40, Jakarta)

JAWAB


Benar. Setelah mengalami orgasme, pada umumnya orang akan merasa rileks, senang, sehingga kemudian dapat tidur. Tetapi, bukan berarti setelah merasakan orgasme, seseorang langsung tertidur. Ada kalanya, karena orang merasa rileks dan senang, justru merasa lebih bersemangat.

Sebenarnya, hubungan seksual juga mirip dengan melakukan olahraga yang memerlukan energi. Hubungan seksual yang dilakukan sampai mencapai orgasme memerlukan energi sama dengan berjalan sepanjang 4,5 km per jam.

Tidak selalu setelah melakukan aktivitas fisik, orang akan langsung tertidur. Jadi apa yang Anda alami, bukan sesuatu yang luar biasa karena memang dapat terjadi.

 


Editor :
Asep Candra
Tahun

Cm    Kg
Laki-laki    Perempuan


Incorrect please try again

ReLoad

Hanya pertanyaan-pertanyaan terpilih yang akan dimuat

IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui