Selasa, 16 September 2014 16:24

KONSULTASI / SEKS - ARTIKEL

KONSULTASI SEKS

Bersama Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS 

Guru Besar pada Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Kini dia menjabat sebagai Kepala Bagian Andrologi dan Seksologi, Ketua Pusat Studi Anti-Aging Medicine, dan Ketua Program Magister dengan kekhususan Anti-Aging Medicine dan kekhususan Ilmu Kedokteran Reproduksi. Prof Wimpie juga menjabat Ketua Umum Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI), Wakil Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Andrologi Indonesia (Persandi), dan Wakil Ketua Perhimpunan Kedokteran Anti Penuaan Indonesia (Perkapi).

Bertanya Soal Ukuran Rata-rata Mr.P

Minggu, 23 September 2012 | 14:36 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:

TANYA : 

Prof....saya ingin menanyakan berapakah ukuran rata-rata normal/standar alat vital pria untuk orang Indonesia, dan apakah ukuran testis juga mempengaruhi ukuran penis? Terus terang, testis yang saya miliki sangatlah kecil, jadi penis saya pun sangat kecil. Panjangnya kira-kira 10 sentimeter pada saat ereksi. Adakah cara menambah ukuran yang aman untuk alat vital pria? Atas jawabannya, saya ucapkan banyak terima kasih.

(Tepleng, 34, Cilacap)    


JAWAB :


Ukuran penis dalam keadaan fleksid (tidak ereksi) rata-rata sekitar 6-7 cm. Dalam keadaan ereksi, tentu akan bertambah menjadi rata-rata sekitar 11-12 cm. Perkembangan penis terjadi bersamaan dengan perkembangan testis, dipengaruhi hormon testosteron.

Kalau terjadi hambatan perkembangan penis, pada umumnya juga terjadi hambatan perkembangan testis. Perkembangan organ kelamin ini terjadi dalam 5 stadium, sejak masa anak-anak sampai mencapai stadium 5 pada usia sekitar 16 tahun.

Kalau perkembangan kelamin sudah mencapai stadium 5, berarti perkembangannya normal. Artinya ukuran penis dan testis sudah normal dan tidak dapat ditambah lagi. Tetapi kalau perkembangannya belum mencapai stadium 5 karena kekurangan hormon testosteron, maka keadaan ini dapat dikoreksi dengan pengobatan hormon sehingga menjadi normal.

 


Editor :
Asep Candra
Tahun

Cm    Kg
Laki-laki    Perempuan


Incorrect please try again

ReLoad

Hanya pertanyaan-pertanyaan terpilih yang akan dimuat

IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui