Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peringati 10 Tahun Bom Bali, Kuta Ditutup

Kompas.com - 11/10/2012, 19:22 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Peringatan 10 tahun bom Bali 2012 yang akan dilaksanakan pada Jumat (12/10/2012) besok akan terpusat di dua lokasi, yakni Garuda Wisnu Kencana (GWK), Jimbaran; dan Monumen Bom Bali, Ground Zero, Kuta.

Untuk menghindari kemacetan parah, Kepolisian Daerah Bali akan menutup dan mengalihkan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan menuju Kuta. Penutupan dan pengalihan arus ini akan dimulai sejak pukul 06.00 Wita hingga 09.30 Wita besok pagi.

Titik rawan kemacetan di Jalan Pantai Kuta akan diarahkan ke Seminyak atau Jalan Sriwijaya menuju Jalan Dewi Sri. Sementara itu, Jalan Patih Jelantik yang ke arah Barat menuju Ground Zero ditutup. Jalan Pantai Kuta tembus Ground Zero, Jalan Poppies I, Poppies II, dan Jalan Banasari juga akan ditutup.

"Terkait dengan peringatan Bali Memorial Service 2012 yang melibatkan orang banyak, apabila tidak dilaksanakan penutupan arus lalu lintas, menyebabkan kemacetan yang akan mengganggu aktivitas masyarakat di wilayah Kuta dan sekitarnya," ujar Kepala Bidang Humas Polda Bali Komisaris Besar Hariadi kepada wartawan, Kamis (11/10/2012).

Hariadi berharap masyarakat dan wisatawan dapat memaklumi pengalihan arus ini dan diimbau untuk mencari jalan alternatif lain untuk menghindari kemacetan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com