Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Herkules Hadiri Pelantikan Jokowi

Kompas.com - 15/10/2012, 09:44 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelantikan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta dihadiri simpatisan pasangan tersebut, termasuk Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Herkules Rozario Marshal.

Herkules terlihat hadir didampingi beberapa pengawalnya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (15/10/2012). Herkules tak mengelurkan sepatah kata pun saat ditanyai wartawan di lokasi pelantikan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com dari pengawalnya, Herkules datang untuk memenuhi undangan pelantikan. Undangan tersebut langsung diperolehnya dari Jokowi beberapa hari sebelumnya.

"Yang mendampingi abang itu pengawalnya, datang karena diundang Pak Jokowi," kata sumber tersebut.

Menggunakan batik biru, Herkules tiba di lokasi disambut dengan kesenian rebana. Satu per satu tamu undangan pun mulai tiba di lokasi pelantikan.

Sementara situasi di luar Gedung DPRD dipadati simpatisan gubernur terpilih dan masyarakat yang ingin menyaksikan langsung acara pelantikan.

Berita terkait lainnya dapat diikuti di Lipsus: Jakarta1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com