Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telepon Jokowi, Hatta Dukung Pembangunan MRT

Kompas.com - 19/10/2012, 13:10 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan sudah menghubungi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk membangun proyek mass rapid transportation (MRT) di Jakarta. Hatta siap mendukung penuh program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengatasi kemacetan.

"Saya sudah telepon Jokowi kemarin. Saya katakan, saya akan dukung penuh transportasi yang andal," kata Hatta selepas rapat koordinasi tentang pangan di kantor Kementerian Perekonomian Jakarta, Jumat (19/10/2012).

Menurut Hatta, kementeriannya akan mendukung habis-habisan proyek penyelesaian kemacetan di Jakarta yang saat ini sudah semakin parah. Selain MRT, ia akan mendukung proyek apa pun yang bisa mengurangi masalah Ibu Kota yang sudah muncul secara turun-temurun tersebut.

Hatta juga tidak menginginkan tiang-tiang pancang untuk pembangunan jalur MRT teronggok tidak berguna di sepanjang jalan sebagaimana tiang-tiang monorel yang kini diabaikan. "Mau Jokowi membangun MRT, monorel, busway elevated, atau apa pun, pokoknya harus diselesaikan. Pokoknya jangan jadikan tiang teronggok di situ tidak berguna, tidak enak dilihat," ujar Hatta.

Jokowi mengatakan sudah berkoordinasi dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara untuk mengatasi kemacetan Jakarta. Selain mengurus penyelesaian masalah kereta api, Jokowi juga akan menyelesaikan proyek monorel atau MRT bekerja sama dengan perusahaan konstruksi milik BUMN.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com