Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/10/2012, 06:28 WIB

TANYA :

Prof, ada hal yang ingin saya konsultasikan. Kelamin saya tergolong kecil, tetapi saya penasaran dengan metode pembesaran penis menggunakan vakum penis. Apakah itu berbahaya atau tidak, Prof? Jika iya, apa efek samping nya? Katanya, G-spot wanita itu memang hanya 2-3 cm dari vagina. Akan tetapi, tetap saja ada perasaan ingin memperbesar penis saya. Jadi, apakah vakum penis ini berbahaya? Mohon penjelasannya ya, Prof....

(Boy, 28, Bandung)
 
JAWAB :

Tidak sedikit pria merasa atau menganggap penisnya kecil. Padahal sebenarnya mereka sudah mengalami perkembangan normal dan ukurannya normal. Anggapan salah itu agaknya karena mereka membandingkannya dengan gambar porno.

Jadi kalau Anda ragu, ya pastikan dengan mendapat pemeriksaan oleh dokter spesialis. Mengenai pompa vakum penis, itu jelas bukan untuk menambah ukuran penis.

Iklan yang menyatakan pompa vakum penis dapat menambah ukuran penis sangat jelas tidak ilmiah. Namanya juga iklan. Jadi, Anda dan para pria lain jangan mudah percaya iklan seperti itu. Kecuali kalau Anda ingin membuang waktu dan uang untuk sesuatu yang tak berguna.  

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com