Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati Asrinya, Mencicipi Kelezatannya

Kompas.com - 23/10/2012, 08:22 WIB

LAPANGAN golf tidak hanya berfungsi untuk menjajal keahlian bermain golf, tetapi juga dapat dinikmati keasriannya. Jakarta Golf Club di Rawamangun, Jakarta Timur, yang luasnya 40 hektar, misalnya, memiliki lapangan rumput yang tertata apik dan asri.

Rumput hijau yang menghampar luas, dengan pepohonan rindang yang tertata rapi, menjadi oase di tengah hiruk-pikuk dan padatnya permukiman Kota Jakarta.

Tersedia juga kafe dan restoran di lapangan golf ini. Kursi dan mejanya disusun menghadap lapangan golf sehingga bisa menikmati makan dan minum sambil memandangi lapangan golf yang asri.

Berbagai macam menu masakan Indonesia disediakan di restoran di lapangan golf ini. Disajikan pula beberapa menu makanan Jepang. Maklum, lapangan golf ini kerap dikunjungi warga asing asal Jepang.

Jika sekadar ingin duduk santai dan menikmati keindahan taman golf, bisa memesan lopis dengan teh hangat. Jika ingin makan besar, bisa memesan tongseng iga sapi dengan racikan bumbu dan santan yang menggoyang lidah.

Kalau ke Padang Golf Modern and Country Club di Kota Tangerang, Banten, cobalah mencicipi makan siang di tempat ini. Ada menu makanan berat yang lezat, seperti nasi timbel bakar, nasi goreng buntut bakar, serta kerapu cabe ijo dan bebek cabe ijo. Ada juga menu ringan, seperti pisang goreng yang diselimuti keju dan dihiasi vla susu. Lengkapi juga hidangan makan siang dengan segelas jus buah segar, seperti sirsak dan jeruk.

General Manager Padang Golf Modern, Feliks Hariyanto mengatakan, lapangan golf yang mulai dioperasikan secara komersial pada Juni 1994 ini merupakan padang golf pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan sarana olahraga dan rekreasi. Tersedia juga kolam renang, lapangan tenis, squash, lapangan bulu tangkis, dan pusat kebugaran. Juga disediakan restoran bertaraf internasional dan ruang-ruang pertemuan. (MDN/PIN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com