Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara dan Kru "Love in Paris" Turut Berduka Cita

Kompas.com - 27/12/2012, 18:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara Femmy Sagita mengaku terkejut begitu mendengar kabar duka bahwa salah seorang pasien yang dirawat di ruang ICU di Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita, Jakarta, yang bernama Ayu Tria Diani (9), meninggal dunia pada Kamis (27/12/2012) kira-kira pukul 02.30 WIB.

Asal tahu saja, Femmy dan krunya pada Rabu (26/12/2012) dan Kamis menjalani shooting sinetron seri Love in Paris di rumah sakit tersebut. Ia sekaligus mewakili krunya lantas menyampaikan ucapan duka cita.

"Kami kaget dan mengucapkan duka yang mendalam untuk keluarga yang ditinggalkan," kata Femmy ketika diwawancara melalui telepon di Jakarta, Kamis (27/12/2012).

Femmy mengaku, ketika itu ia sempat memberhentikan shooting sinetron seri tersebut begitu mendapat kabar bahwa Ayu meninggal. "Sempat berhenti, tapi shooting dilanjutkan lagi," kata Femmy lagi.

Di lain pihak, Ida dari Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita menerangkan bahwa Ayu meninggal bukan karena ditelantarkan berkait dengan ruang ICU digunakan untuk shooting Love in Paris. "Kalau tempat shooting itu di ruang yang ini (ICU Wijaya Kusuma), sedangkan pasien ada ruang khusus ICU untuk perawatan. Jadi, shooting enggak mengganggu perawatan pasien," terang Ida, Kamis (27/12/2012).

Sejak Rabu malam, kata Ida, ruang ICU Wijaya Kusuma, yang biasa digunakan untuk tempat penyimpanan barang, dialihfungsikan menjadi tempat shooting sinetron seri yang ditayangkan di SCTV itu. Tapi, ruang tersebut bukan ruang perawatan, sehingga tidak mengganggu pasien.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com