Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Misteri Kecepatan Motor Uje Sebelum Kecelakaan

Kompas.com - 26/04/2013, 15:29 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Berapa kecepatan motor Kawasaki ER6n yang dikendarai oleh Jeffry Al Buchori masih menjadi tanda tanya. Polisi dan ahli dari Kawasaki pun tidak bisa menyebut angka kecepatan motor 600 cc itu saat menabrak pohon di Jalan Gedung Hijau Raya, Pondok Indah, pada Jumat (26/4/2013) dini hari.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Hindarsono mengatakan, pihaknya telah meminta keterangan ahli dari Kawasaki Indonesia selaku distributor motor ER6n yang digunakan Uje. Namun, pihak Kawasaki tidak bisa memberi penjelasan detail perkiraan mengenai kecepatan motor tersebut.

"Dari saksi ahli tadi, kita koordinasi dengan mereka selaku ATPM Kawasaki, tapi mereka tidak bisa beri penjelasan tepatnya kendaraan itu berhenti di kilometer berapa. Tapi, yang pasti, kecepatannya lumayan tinggi," kata Hindarsono di kantornya.

Sementara itu, Kanit Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Sudarmanto mengatakan, motor yang dibawa Uje adalah tipe motor sport berkapasitas 600 cc. "Kawasaki Ninja yang cc-nya 250 saja itu bisa digeber melebihi 100 km per jam," ujarnya.

Sebelumnya, motor yang dikendarai Uje menabrak pohon palem tepat di depan rumah bernomor 17 di Jalan Gedung Hijau Raya, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Sesaat setelah peristiwa tersebut, Uje sempat dibawa ke Rumah Sakit Pondok Indah, tetapi hanya dirawat sekitar 30 menit sebelum akhirnya menghembuskan napas terakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com